Gaun Maffasa, Bahan Busana yang Tidak Terlalu Mahal Juga Bisa Tampak Mewah

Koleksi busana bertema Maffasa itu terdisi dari 17 busana, tiga diantaranya merupakan gaun dengan konsep glamour.

Gaun Maffasa, Bahan Busana yang Tidak Terlalu Mahal Juga Bisa Tampak Mewah
hefty Suud/Tribunjatim.com
Pemenang Muslimah Syari 2019, (kiri kanan) Farah Irvina (juara 3), Dina Fitria (juara 1), dan Ade Irma (juara 2) mengenakan Gaun Maffasa, berpose di Morrocan Shelter CWS Surabaya, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bermula dari kesukaannya menjahit baju barbie, Suci Agustina Lestari, founder SZ Model Management dan SZ Modest, mulai menjahit koleksi busana pertamanya dengan tema Maffasa.

Maffasa, dikatakan Suci, berarti kesuksesan. Koleksi busana bertema Maffasa itu terdisi dari 17 busana, tiga diantaranya merupakan gaun dengan konsep glamour.

"Gaun-gaun ini sebenarnya dibuat dari bahan yang tidak terlalu mahal. Tapi saya punya cara, mengombinasikan bahan-bahan tersebut supaya bisa kelihatan mewah, glamour, dan ekslusif," ujar Suci ketika ditemui di Ciputra World Surabaya.

Dijelaskannya, tiga koleksi busana berkonsep glamour miliknya, bahan utamanya adalah satin dan maksmara. Namun, ia mengombinasikannya dengan brukat dan bulu ostrich untuk mendapatkan kesan glamour.

Ia tampak memasangkan brukat sebagai detail pada long dress berpotongan A line. Bulu-bulu ostrich pun tampak dipakainya sebagai detail pergelangan tangan dan pundak.

Selain itu, menurutnya, untuk menciptaksn busana glamour, pilihan paduan warna juga menjadi poin penting. Dalam koleksinya, Suci mengaku busananya didominasi warna hitam.

"Kenapa saya pakai hitam? Menurut saya warna hitam memberi kesan yang lebih mewah. Jadi koleksi glamour saya kebanyakan pakai warna hitam, hitam dipadukan silver, hitam dipadukan peach," paparnya.

Selain itu, ia pun memiliki satu gaun dengan paduan warna yang sedikit berbeda dari lainnya, yaitu gaun berwarna peach dikombinasikan warna silver. Paduan warna tersebut, imbuhnya dihadirkan sebagai variasi, supaya tidak semua koleksi gaun glamournya berwarna gelap.

Semarakkan Ramadan, Ciputra World Surabaya Siapkan Spot Foto Bertema Morrocan Shelter

Bulan Ramadan dan Jelang Lebaran, Pedagang Kue Kering di Banyuwangi Banjir Pesanan

Kembangkan Ekonomi Masyarakat Bulak, Pemkot Surabaya Gandeng Lembaga Bonafit

Koleksi busana bertema Maffasa itu, imbuhnya, hasil kolaborasi dengan dua anak dari Rumah Gemilang Indonesia. Kemampuan menjahit mereka, menurut Suci sangat mumpuni untuk penciptaan gaun pesta bernuansa glamour seperti yang didesainnya.

"Untuk desain semuanya dari saya, mereka bantu untuk jahitnya," tukas perempuan asal Medan itu.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved