Jelang MotoGP Italia 2019, Ducati Berharap Danilo Petrucci Raih Podium dan Lanjutkan Tren Positif

Jelang MotoGP Italia 2019, Paolo Ciabatti berani memprediksi jika Danilo Petrucci bisa bersaing untuk kembali meraih podium.

Jelang MotoGP Italia 2019, Ducati Berharap Danilo Petrucci Raih Podium dan Lanjutkan Tren Positif
DOK. MOTOGP via BolaSport
Danilo Petrucci (kiri), Marc Marquez (tengah), dan Andrera Dovizioso tengah berpose usai meraih podium pada MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019) 

TRIBUNJATIM.COM - Danilo Petrucci diharapkan meraih podium pada MotoGP Italia 2019.

Hal itu seperti yang diutarakan Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Paolo Ciabatti berharap, Danilo Petrucci bisa melanjutkan tren positifnya pada seri MotoGP Italia 2019 akhir pekan ini.

Pembalap asal Italia itu mampu menjawab kritikan dengan berhasil tampil menjanjikan pada balapan sebelumnya di Sirkuit Le Mans dengan finis di urutan tiga.

Jadwal Lengkap MotoGP Italia 2019, Akankah Valentino Rossi Menang di Rumah Sendiri?

Madura United Vs Borneo FC, Dejan Berambisi Lanjutkan Tren Positif Meski Waktu Istirahat Minim

Tak pelak direktur Ducati, Paolo Ciabatti pun berani memprediksi jika Danilo Petrucci bisa bersaing untuk kembali meraih podium.

"Kami berharap Danilo Petrucci akan selalu bisa bertarung untuk posisi 5 besar dan juga dia akan bisa untuk naik podium lagi," ucap Paolo Ciabatti dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari tuttomotoriweb.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ciabatti, berkaca dari penampilan Danilo Petrucci pada musim lalu yang begitu kompetitif saat mengaspal di Sirkuit Mugello.

"Kami menunggunya di Mugello karena Petrucci sangat kuat saat membalap di sana," imbuh Ciabatti.

Klasemen F1 2019 setelah F1 GP Spanyol, Lewis Hamilton Geser Posisi Valtteri Bottas di Puncak

Arema FC Berhasil Patahkan Tren Buruk, Milomir Seslija: Ini adalah Arema FC Sesungguhnya

"Musim lalu saya percaya bahwa tanpa manuver Marc Marquez yang praktis membuatnya keluar jalur dari tikungan kedua, saya rasa Petrucci bisa bersaing untuk podium," kata Ciabatti mengakhiri.

Podium bagi pembalap yang kini berusia 28 tahun tersebut mempunyai nilai penting untuk kariernya sebagai pembalap pabrikan Ducati.

Pasalnya Ciabatti menyebut jika skuat Borgo Panigale akan memutuskan siapa yang akan menjadi rekan duet Andrea Dovizioso pada musim depan seusai balapan di Mugello atau Barcelona.

Rotasi Pemain Jadi Solusi Persebaya Surabaya Lakoni Jadwal Padat di Bulan Juni

Pembalap berjulukan Petrux itu kini tengah bersaing ketat dengan rider dari tim Pramac Racing yakni Jack Miller yang juga berpeluang untuk merebut posisinya sebagai pembalap pabrikan pada musim depan.

Setelah gelaran MotoGP Prancis 2019 lalu, Petrucci menduduki urutan kelima pada daftar klasemen sementara MotoGP musim ini dengan raihan 57 poin.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Ducati Berharap Danilo Petrucci Raih Podium pada MotoGP Italia 2019

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved