Pemprov Jatim Gelontorkan Rp 444 Miliar untuk THR Pegawai, Gubernur Khofifah Ajak ASN Bayar Zakat

Pemerintah Provinsi Jawa Timur akhirnya mencairkan THR Idul Fitri secara penuh untuk 48 ribu ASN dan juga tenaga honorer serta GTT dan PTT di Jatim

Pemprov Jatim Gelontorkan Rp 444 Miliar untuk THR Pegawai, Gubernur Khofifah Ajak ASN Bayar Zakat
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Usai mencairkan THR Idul Fitri bagi 48 ribu ASN dan juga tenaga honorer serta GTT dan PTT di Jawa Timur, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ajak ASN bayarkan zakat fitri dan zakat mal, Senin (27/5/2019). Fatimatuz zahroh/surya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur akhirnya mencairkan THR Idul Fitri secara penuh untuk 48 ribu ASN dan juga tenaga honorer serta GTT dan PTT di Jawa Timur pada Senin (27/5/2019).

Setidaknya, RP 444 Miliar digelontorkan untuk para ASN tahun ini agar bisa segera digunakan di hari lebaran yang sudah kurang dari sepuluh hari ke depan.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis dalam apel pagi di Kantor Pemprov di Jalan Pahlawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung mengajak para ASN untuk menyalurkan zakar fitri dan zakat mal.

Sebanyak delapan konter penyaluran zakat disediakan di Jalan Pahlawan oleh Pemprov dengan bekerja sama dengan Baznas.

(THR Tidak Dibayarkan Penuh, Karyawan PT Perkebunan Kopi Kandangan Mengadu ke Disnaker)

Gubernur Khofifah mengajak semua pihak untuk ingat bahwa ada kewajiban zakat yang harus disalurkan, terlebih di sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadan, 

"Saya ingin sampaikan terima kasih bahwa banyak pihak privat sektor yang sudah menyerahkan THR pada karyawannya. Jalanan sudah banyak yang macet saking banyaknya masyarakat belanja," ucap Khofifah.

"Maka kita juga langsung berkoordinasi supaya untuk THR ASN dan tambahan honor bagi PTT karena juga harus dikomunikasikan ke pusat," imbuhnya.

Setelah semua urusan pencairan beres, maka THR sudah bisa disalurkan ke seluruh ASN dan juga tenaga honorer serta GTT dan PTT di bawah naungan Pemprov Jawa Timur.

Tidak hanya itu, usai pencairan Khofifah pun langsung mengajak eselon dua dan juga pejabat di jajaran Pemprov Jawa Timur untuk melakukan gerakan menunaikan zakat fitri dan zakat mal.

Kegiatan ini menjadi penutup rangkaian gerakan infaq dan sodaqoh yang juga dilakukan Pemprov di awal bulan Ramadan yang lalu dengan pohon berkah.

(OPD Belum Ajukan THR, Baru 50 Persen Tunjangan Hari Raya ASN di Kota Malang yang Cair)

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved