Polres Jombang Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Pekat Semeru

Polres Jombang memusnahkan 550 botol lebih minuman keras (miras) jenis arak. Sebagian besar berupa miras oplosan, di halaman belakang polres setempat,

Polres Jombang Musnahkan Ribuan Liter Miras Hasil Operasi Pekat Semeru
Surya/Sutono
Ratusan botol miras yang siap dimusnahkan Polres Jombang dengan cara menggilas menggunakan alat berat mesin perata jalan. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Polres Jombang memusnahkan 550 botol lebih minuman keras (miras) jenis arak. Sebagian besar berupa miras oplosan, di halaman belakang polres setempat, Selasa (28/5/2019).

Pemusnhanan ribuan liter miras tersebut dilakukan dengan cara menggilas botol-botol isi ribuan liter miras, dengan alat berat mesin perata jalan.

Sebelum dilindas dengan alat berat, miras berbagai jenis ini ditata rapi. Selanjutnya, miras digilas dengan aba-aba dari Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto.

Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto mengatakan, ribuan liter miras ini merupakan hasil sitaan petugas dari sejumlah pedagang dalam operasi Pekat Ramadhan selama kurun waktu dua minggu, mulai 13 Mei
hingga 26 Mei 2019.

Menurutnya, upaya penegakan hukum secara tegas akan terus dilakukan untuk meminimalisasi peredaran miras di wilayah Kabupaten Jombang. Sehingga diharapkan Jombang akan bersih dari peredaran berbagai miras
jenis apapun.

“Yang kami musnahkan ini ada 550 botol yang sudah dalam bentuk oplosan. Ini kami sita dari sejumlah warung di Jombang selama dua pekan,” terangnya kepada Tribunjatim.com.

Setelah Dilantik sebagai Bupati Trenggalek, Mas Ipin Bagi-bagi Bingkisan Takjil untuk Warga

Muncikari Siska Dituntut Pidana 7 Bulan Penjara, Kuasa Hukum Pilih Ajukan Pembelaan

4 Tokoh Nasional yang Target Pembunuhan Perusuh 22 Mei, Wiranto, Luhut sampai Staf Khusus Presiden


Dikatakanya, penegakan hukum terhadap salah satu penyakit masyarakat ini akan terus dilakukan polisi. Kata Kapolres, pihaknya juga akan melibatkan peran masyarakat untuk menekan peredaran barang haram ini.

Kecuali itu, pihaknya juga bakal memberikan sanksi tegas bagi siapa saja yang kedapatan menjual atau mengedarkan minuman keras tersebut.

“Kami sampaikan kepada masyarakat agar bisa bersama kami memberantas peredaran minuman keras dan memberikan informasi pada kami,” pungkas kapolres. Hadir dalam kegiatan ini unsur Forum Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat ini.(sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved