Aksi 22 Mei

Reaksi Andre Rosiade Terkait Mobil Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu: Tak Ada Instruksi!

Andre Rosiade mengaku bingung saat ditanya mengenai mobil ambulans berlogo Partai Gerindra, menurutnya tidak ada pihak Gerindra yang memberi instruksi

Reaksi Andre Rosiade Terkait Mobil Ambulans Berlogo Partai Gerindra Berisi Batu: Tak Ada Instruksi!
(Dokumentasi Humas Polda Metro Jaya)
Mobil ambulans Partai Gerindra yang diamankan saat rusuh aksi 22 Mei, dibawa ke Markas Polda Metro Jaya. Mobil ambulans tersebut diamankan di sekitar kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Andre Rosiade yang dikenal sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga memberikan tanggapannya mengenai mobil ambulans berlogo Partai Gerindra yang berisi sejumlah batu dan alat pemukul di tengah aksi 22 Mei.

Tanggapannya mengenai kabar tersebut diungkapkan Andre Rosiade kala menjadi narasumber di program acara Aiman Kompas TV pada Selasa (28/5/2019).

Andre Rosiade menyatakan dengan tegas tidak ada instruksi dari DPP Gerindra agar ambulans tersebut datang ke lokasi peristiwa 22 Mei.

Andre Rosiade sempat menjelaskan asal usul ambulans berlogo Partai Gerindra.

Adian Napitupulu Blak-blakan Soal Dalang Kerusuhan 22 Mei, IPW Sebut 6 Orang Termasuk Purnawirawan

"Jadi ambulans itu dibeli perusahaan dan disumbangkan melalui Kesehatan Indonesia Raya (Kesira). Kesira itu merupakan organisasi sayap partai," imbuh Andre Rosiade.

Andre Rosiade menjelaskan bahwa ambulans tersebut disebarkan ke seluruh DPC Partai Gerindra di Indonesia.

Dikatakan Andre Rosiade bahwa mobil ambulans berlogo Partai Gerindra memang diperuntukkan kebutuhan medismasyarakat yang mengikuti program Tim Kesehatan Indonesia Raya (Kesira).

Sebuah ambulans berstiker partai yang membawa sejumlah batu ditemukan saat kerusuhan yang terjadi di Jakarta, Rabu (22/5/2019).
Sebuah ambulans berstiker partai yang membawa sejumlah batu ditemukan saat kerusuhan yang terjadi di Jakarta, Rabu (22/5/2019). (Twitter/Pakar Logika via Kompas.com - Tribunnews)

Adapun program yang disediakan oleh Tim Kesehatan Indonesia Raya adalah klinik keliling, ambulans gratis, seminar anti narkoba dan aneka bakti sosial lainnya.

Sehingga Andre Rosiade mengaku dirinya beserta tim sontak bingung dengan adanya ambulans berlogo Partai Gerindra yang berada di tengah aksi 22 Mei.

"Nah kami bingung terus terang kenapa tetiba mobil ambulans Gerindra yang dari Tasik muncul ke Jalan Sabang, Jakarta Pusat," ungkap Andre Rosiade.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved