Viral Karena Tetap Antar Pesanan Meski Motornya Hilang, Ojol Ini Terima Rp 90 Juta dan Motor Baru

Anton Budi (39) ialah driver ojek online yang viral karena kisahnya tetap mengantarkan makanan pesanan pelanggan meski sepeda motornya hilang dicuri

Viral Karena Tetap Antar Pesanan Meski Motornya Hilang, Ojol Ini Terima Rp 90 Juta dan Motor Baru
Kompas.com
Anton Budi (39) pengemudi ojek online yang kehilangan motor namun tetap mengantarkan pesanan pada konsumen, dihadiahi sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Go-jek, Senin (27/5/2019).(KOMPAS.com/Vitorio Mantalean) 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Anton Budi (39) merupakan driver ojek online yang sempat viral di media sosial.

Kisahnya yang tetap mengantarkan makanan pesanan pelanggan meski sepeda motornya hilang dicuri menggugah perhatian warganet.

Cerita Anton Budi disebarkan oleh sang pelanggan sendiri, Fitro Dharma Hermawan. Postingan itu pun memantik 2.502 simpati warganet melalui platform penggalangan dana Kitabisa.com.

Selama penggalangan dibuka selama 6 hari, total donasi yang disumbangkan warganet mencapai Rp 90,6 juta dari target donasi Rp 18 juta.

(Tetap Antar Pesanan Meski Motornya Dicuri, Driver Ojek Online Dapat Sumbangan Rp90 Juta dari Netizen)

Nominal tersebut jelas berkali-kali lipat melampaui harga sepeda motornya yang hilang dicuri.

Dana sumbangan warganet itu pun diserahkan pada Anton bertepatan dengan seremoni pemberian apresiasi Gojek kepada mitra pengemudi bintang lima di Kantor Operasional Gojek, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019) sore.

"Saya belum tahu sampai segitu, soalnya kan saya gaptek, tahunya WhatsApp saja sama telepon. Saya enggak percaya sama sekali, apa benar?," ucap Anton.

"Sedangkan uang yang saya butuhkan enggak segitu. Macam mimpi di siang bolong. Saya cuma bisa berterima kasih banyak sama Mas Fitro," kata Anton kepada wartawan, 

Tak berhenti di sana, Anton masih kecipratan berkah lain. Dia dihadiahi satu unit sepeda motor oleh perusahaan tempatnya bekerja, Gojek.

"Belum tahu motornya nanti apa, cuma motor awal saya yang hilang itu beli tahun 2016. Lunas kredit 11 bulan, baru saya nikmati 8 bulan, eh, sudah ada yang 'mau' (mencuri). Ya, sudahlah," ujarnya.

Dana bantuan untuk Anton Budi
Dana bantuan untuk Anton Budi (Screenshot Kitabisa.com)

(GO-LIFE Hadirkan Posko Ngaso Sebentar di Surabaya, Ojek Online Dilayani Pijat dan Cuci Motor Gratis)

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved