Bagikan 2000 Paket Takjil di Enam Titik, ASSB Ingin Tularkan Aura Positif di Tahun Politik

Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) membagikan 2000 paket takjil untuk anak jalanan, tukang becak, warga tak mampu, tukang mampu pada Selasa (28/5/2019

Bagikan 2000 Paket Takjil di Enam Titik, ASSB Ingin Tularkan Aura Positif di Tahun Politik
Istimewa
Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) di Depan Kantor Jokma Jatim Jelang Pembagian Takjil 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) membagikan 2000 paket takjil untuk warga tidak mampu seperti anak jalanan, anak panti asuhan, tukang becak, orang-orang tua yang tidak mampu, dan tukang parkir, pada Selasa (28/5/2019).

Pembagian takjil tersebut diberikan di 6 titik daerah, yaitu daerah pekuburan kembang kuning,  Jalan Pandegiling, daerah wonorejo, Jalan Diponegoro, daerah pembuangan sampah Pengampon, dan daerah pinggir rel Lumumba.

Kegoatan ini menjadi keenam kalinya dan sekaligus penutup rangkaian kegiatan Ramadhan Berkah, Ramadhan Damai, dan Ramadhan Kemenangan.

Satu aksi berbagi takjil di antaranya dilaksanakan di Kantor Jokma Jatim di Jalan Trunojoyo bersama anak yatim dan difabel di Kota Surabaya.

(Setelah Dilantik sebagai Bupati Trenggalek, Mas Ipin Bagi-bagi Bingkisan Takjil untuk Warga)

"Dengan pembagian takjil ini ASSB berharap bisa menularkan aura positif dalam situasi politik yang saat ini masih dalam kategori siaga dengan membagikan sedikit kebahagian bagi orang orang yang tidak mampu," ucap Etha Estianti, perwakilan ASSB.

Dalam pembagian takjil tersebut, Etha menjelaskan ASSB juga mengajak masyarakat untuk menjunjung nilai-nilai gotong royong, kepedulian sosial dan pancasila dalam kebhinnekaan.

Kedepan, dengan berangsur kondusifnya situasi,  ASSB akan melanjutkan kegiatan dalam yang mengutamakan kemaslahatan umat.

"Hal ini semoga menjadikan tauladan buat angkatan-angakatan muda milenial di sekolah-sekolah SMA maupun SMP yang merupakan tunas-tunas harapan bangsa kita tercinta untuk saling bertoleransi antar agama dan bermanfaat bagi sesama," ucap Etha.

(Mahasiswa Magister Manajemen FEB UNAIR Bagi-bagi 300 Takjil Sambil Doa untuk Perdamaian di Indonesia)

Foto: Alumni SMA Surabaya Bersatu (ASSB) di Depan Kantor Jokma Jatim Jelang Pembagian Takjil (ist)

Attachments area

 
 

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved