Kapolrestabes Sandi Nugroho Imbau Masyarakat Pastikan Kemaanan Rumah yang Ditinggal Sebelum Mudik

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengimbau masyarakat Kota Surabaya yang berencana mudik Lebaran 2019.

Kapolrestabes Sandi Nugroho Imbau Masyarakat Pastikan Kemaanan Rumah yang Ditinggal Sebelum Mudik
Istimewa
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho mengimbau masyarakat Kota Surabaya yang berencana mudik Lebaran 2019.

Imbauan disampaikan agar warga dapat menikmati perjalanan mudik dengan nyaman dan harta maupun rumah yang ditinggalkan aman.

"Kami mendirikan pos pelayanan masyarakat di beberapa titik di Surabaya. Kami akan melayani masyarakat untuk mudik lebaran dengan aman dan nyaman," kata Kapolrestabes Surabaya Sandi Nugroho, Rabu (29/5/2019).

HUT Kota Surabaya, Kembangkan Smart City dan Pecahkan Problematika Banjir hingga Macet

"Warga ketika akan mudik upayakan memikirkan dua hal, aman di rumah dan aman di perjalanan ke tempat tujuan," tambah Sandi.

Terkait rumah yang akan di tinggalkan, Sandi mengimbau pemudik agar meninggalkan rumah dengan keadaan terkunci serta melepas selang regulator gas dan cek listrik.

"Aman dari kebakaran, aman dari korsleting listrik dan aman dari gangguan kriminalitas," kata Akpol 1995.

Sandi mengaku telah memerintahkan jajarannya untuk mengimbau kepada masyarakat hingga tingkat kelurahan maupun RT-RW melalui Babhinkamtibmas untuk antisipasi gangguan keamananan di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemilik mudik.

Meriahnya Pameran Puluhan Produk Unggulan acara The Sunrise of Bulak Surabaya

Yang terakhir, Sandi menyarankan masyarakat sebelum mudik lebaran untuk juga mengecek fisik kendaraan yang akan digunakan selama perjalanan mudik.

"Selama mudik kendaraan yang digunakan dipastikan aman dan nyaman, serta perhatikan keselamatan keluarga karena moment lebaran ini moment silaturahmi maka kita jaga supaya aman, selamat sampai tujuan," tutup Sandi.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved