Pemkab Banyuwangi Beri Bingkisan Lebaran pada Ratusan Petugas Kebersihan

Menyambut Lebaran tahun ini, Pemkab Banyuwangi kembali memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan.

Pemkab Banyuwangi Beri Bingkisan Lebaran pada Ratusan Petugas Kebersihan
Surya/Haorrahman
Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko saat foto bareng denga petugas kebersihan usai memebrikan bingkisan lebaran. 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Menyambut Lebaran tahun ini, Pemkab Banyuwangi kembali memberikan perhatian kepada para petugas kebersihan.

Sebanyak 514 Tenaga Harian Lepas (THL) kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (LH) mendapat bingkisan lebaran dari pemerintah yang berkolaborasi dengan Bank Jatim.

Bingkisan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Rabu (29/05/2019), di Lapangan Tenis Indoor GOR Tawangalun.

Para petugas kebersihan Banyuwangi, mulai tukang sapu kota, pemungut sampah hingga pengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Mereka tampak sumringah dan senang karena mereka akan mendapat bingkisan lebaran.

Salah satunya, Budi Sumarso (60). Budi yang sudah bekerja selama 10 tahun ini mengaku senang mendapat perhatian semacam ini.

“Alhamdulillah kami tetap diperhatikan. Pemkab tidak pernah absen memberi bingkisan lebaran ini,” kata Budi kepada Tribunjatim.com.

Hal yang sama juga diungkapkan Mahmudah (48). Ibu yang tiap hari membersihkan jalan Adi Soecipto ini juga mengaku senang karena mendapat bingkisan lebaran.

“Bingkisan lebaran ini bisa untuk menambah kebutuhan hari raya Idul Fitri. Kami sangat senang dan terima kasih,” kata Mahmudah Yusuf Widyatmoko.

Wabup Yusuf menjelaskan bahwa bingkisan ini adalah salah satu bentuk perhatian pemkab kepada para THL yang telah berjasa menciptakan kebersihan kota. Pemkab, lanjut Yusuf, ingin berbagi kebahagiaan dengan para THL kebersihan.

“Kami ingin agar momen lebaran ini bisa dirayakan gembira oleh semua warga, termasuk para THL ini. Ini ada bingkisan dari kami untuk panjenengan sedoyo. Walau sekadar bingkisan kecil, semoga bapak ibu berkenan nggeh,” ujar Yusuf.

Ketakutan Soeharto Saat Dielu-elukan Bocah SD Lucu, Ucapannya Terbukti Saat Kekuasannya Tumbang

Memasuki Babak Akhir, Tiga Terdakwa Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel Diputuskan Hakim Hari Ini

Harga Cabai Rawit Melonjak Jelang Lebaran di Trenggalek, Ini Langkah-langkah Penanganannya

Yusuf menambahkan bahwa para THL kebersihan ini sangat berperan besar dalam menciptakan kebersihan kota. Bahkan, saat momen liburan pun mereka tetap bekerja menjalankan tugasnya.

“Tanpa panjenengan sedoyo Banyuwangi tidak akan bersih dan indah seperti ini. Karena itu saya ucapkan terima kasih atas kinerjanya bapak ibu semua. Harapan kami, meski sedang puasa tetap semangat bekerja dalam menjaga lingkungan dan jalan-jalan di sepanjang Banyuwangi tetap dipertahankan,” kata Wabup kepada Tribunjatim.com.

Yusuf juga berpesan agar para THL kebersihan tetap semangat menjalankan tugasnya.

“Banyak yang mudik ke Banyuwangi, mari kita semua ciptakan kebersihan dan keindahan kota untuk kita tunjukkan kepada pendatang bahwa Banyuwangi adalah kota yang indah,” pungkas Yusuf Yusuf Widyatmoko.

Bingkisan lebaran ini, selain diberikan kepada petugas kebersihan, juga diberikan kepada masyarakat sekitar Tempat Pembuangan Akhir yang berada di Kelurahan Kertosari, Banyuwangi, Desa Patoman (Rogojampi) dan Desa Glowong (Gambiran). (Haorrahman/TribunJatim.com).

Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved