Liga Indonesia

Persebaya Vs PSIS Semarang, Jafri Sastra akan Jadikan 'Teror' Bonek sebagi Motivasi Tersendiri

Meski datang dengan motivasi tinggi, namun dipastikan laga Persebaya vs PSIS Semarang tidak mudah bagi tim besutan Jafri Sastra.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Hujan boneka pada jeda laga Persebaya vs Tira Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PSIS Semarang akan lakoni laga pekan ketiga Liga 1 2019 sambangi markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam.

Menyambut laga Persebaya vs PSIS Semarang, skuat Laskar Mahesa Jenar datang dengan modal berarti setelah pada laga sebelumnya menang 2-1 atas Persija Jakarta.

Berbeda dengan tim tuan rumah, Persebaya Surabaya yang pada laga sebelumnya ditahan imbang Kalteng Putra 1-1.

Prediksi Line-up Persebaya Vs PSIS, Djanur Bisa Turunkan Pemain Timnas, PSIS Tampilkan Skuat Terbaik

Jelang MotoGP Italia 2019, Ducati Berharap Danilo Petrucci Raih Podium dan Lanjutkan Tren Positif

Meski datang dengan motivasi tinggi, namun dipastikan laga Persebaya vs PSIS Semarang tidak mudah bagi tim besutan Jafri Sastra tersebut.

Sebab, saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya Surabaya selalu mendapat dukungan total dari Bonek lewat terikan lantang sepanjang laga, dan itu menjadi teror bagi pemain lawan.

Berkaca dari laga musim Liga 1 2018 lalu saat PSIS Semarang bermain di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tak kurang dari 55 ribu Bonek terus ciptakan “teror” bagi PSIS Semarang, sehingga tim harus takluk 1-0.

Persebaya Vs PSIS Semarang, Djadjang Nurdjaman Masih Rahasiakan Pengganti Miswar Saputra

Dedik Setiawan Ungkap Kebahagiaan Bisa Pecah Telur dan Bawa Arema FC Menang di Laga Kandang Perdana

“Tahun yang lalu 55 ribu tiket terjual sebelum main, jadi saya rasa kalau dari penonton justru kami jadikan motivasi saja karena kami punya fans yang besar di sana (Semarang),” terang Jafri Sastra saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs PSIS Semarang, Rabu (29/5/2019).

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (tengah) saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs PSIS Semarang di Surabaya, Rabu (29/5/2019).
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra (tengah) saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs PSIS Semarang di Surabaya, Rabu (29/5/2019). (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

“Jadi artinya semua pemain sudah terbiasa dengan hiruk pikuk penonton di stadion, bukan menjadi halangan bagi kami untuk pertandingan besok lawan Persebaya,” tambah pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Tentang loyalnya pendukung PSIS Semarang (Panser Biru, Snex), terbukti pada laga Persebaya vs PSIS Semarang, sebanyak 2.500 suporter PSIS Semarang akan hadir di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Persebaya Vs PSIS Semarang, Jafri Sastra Belum Jamin Shohei Matsunaga Jadi Starter

Kemenangan Arema FC atas Persela Lamongan Jadi Bukti Singo Edan Jawab Kritik Aremania

Jumlah tersebut merupakan jatah bagi supporter tim tamu, lima persen dari 50 ribu kapasitas Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Tak lupa Jafri Sastra sampaikan terima kasih atas dukungan total dari suporternya yang datang langsung ke Surabaya.

“Tentu kami sangat bersyukur, sangat bangga, sangat senang, kesetiaan fans kami bisa datang jauh-jauh ke sini (Surabaya) untuk memberikan motivasi kepada kami,” terang pelatih 54 tahun tersebut.

“Kami hanya berdoa mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, mulai perjalanan sampai besok selesai pertandingan,” pungkas Jafri Sastra. (Surya/Khairul Amin)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved