Personel Satpol PP Sumenep Maudra Tidak Ideal, Begini Kendalanya

Satpol PP Kabupaten Sumenep tidak ideal, sebab jumlah pasukan personil yang ada hanya 60 anggota pasukan di wilayah Kota Keris tersebut.

Personel Satpol PP Sumenep Maudra Tidak Ideal, Begini Kendalanya
TribunJatim.com/Pradhitya Fauzi
Satpol PP sedang menertibakan pedagang 

 TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Personil penegak peraturan daerah (Perda) alias Satpol PP Kabupaten Sumenep tidak ideal, sebab jumlah pasukan personil yang ada hanya 60 anggota pasukan di wilayah Kota Keris tersebut.

"Pasukan personil kita yang ada 60 pasukan, sementara idealnya itu sebanyak 250 anggota personil," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Sumenep, Fajar Sntoso saat ditemui TribunMadura.com di Pos pantau area TB di Jalan Veteran, Selasa (28/5/2019).

Tak heran kata Fajar Santoso, jika pihaknya sering kewalahan dan bahkan kecolongan untuk menertibkan penyakit Masyafakat di wilayah Kota Sumenep, Madura.

"Personilnya lebih banyak para pelanggarnya, wajar kita kewalahan jika melakukan pengamanan, baik saat ada demo dan kegiatan lain yang harus dibagi - bagi," paparnya kepada Tribunjatim.com.

Masih kata Fajar Santoso menyampaikan, semua anggota Satpol PP Sumenep yang PNS hanya ada 20 pegawai, sementara sisanya hanya tenaga sokwan.

"Solusinya memang harus mengajukan tambahan anggota personil pasukan, dan itu perlu duduk bersama," katanya kepada Tribunjatim.com.

Rekam Jejak Wiranto, Luhut, Budi Gunawan dan Gories Mere yang Jadi Target Pembunuhan di Aksi 22 Mei

Dikiran Bom, Dua Tas di Pos Kamling Membuat Gempar Warga Tulungagung

Traktir Nagita Slavina Tas Mewah Gara-gara Kalah Taruhan, Mama Rieta: Haduh, Gak Anak Gak Mantu!

Secara keseluruhan di sumenep ada beberapa bagian petugas, Pertama ada bagian Perda, yang bertugas melakukan penertiban APK dan kedua bagian Trantibum alias penyakit masyarakat. (Ali Syahbana /TribunJatim.com).

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved