Agus Amperianto: Kami Optimistis Pertamina EP Asset 4 Mampu Capai Target Produksi 16.000 BOPD

Pertamina EP Asset 4 sedang mengejar selisih produksi minyak dengan target yang ditetapkan, yaitu sebesar 16.900 BOPD.

Agus Amperianto: Kami Optimistis Pertamina EP Asset 4 Mampu Capai Target Produksi 16.000 BOPD
Pertamina EP Asset 4
(foto kiri) Pekerja PT Pertamina EP tengah melakukan proses transfer dari kapal cepat menuju MT. Success Challenger menggunakan Personal Basket. (foto kanan) Fasilitas Pengolahan Gas (Central Processing Plant) Gundih di Blora yang memproduksi 51 Juta Kaki Kubik Gas Per Hari untuk memasok kebutuhan Gas di PLTGU Tambak Lorok Semarang, 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pertamina EP Asset 4 sedang mengejar selisih produksi minyak dengan target yang ditetapkan.

General Manager Asset 4, Agus Amperianto menyatakan optimismenya bahwa Asset 4 mampu memenuhi target produksi minyak sebesar 16.900 BOPD.

“Saat ini, produksi minyak kami baru mencapai 16,100 BOPD, untuk gas kami sudah mencapai 100%, tapi kami optimis untuk melakukan optimasi lapangan tua kami untuk meraih target,” kata Agus Amperianto dalam silaturahmi bersama sejumlah pemimpin redaksi media di Jawa Timur yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Rabu (29/5/2019).

"Jadi kami tinggal mengejar produksi sekitar 800 BOPD lagi, dan kami optimistis target itu terpenuhi," lanjut Agus Amperianto.

Agus menambahkan bahwa empat hal untuk dapat survive di industri migas yaitu Production Optimization, Cost Effectiveness, Profit Driven dan Value Creation.

“Kita berusaha menggali potensi, melihat peluang untuk menekan biaya produksi, menghasilkan keuntungan dari gas yang dibuang untuk menjadi uang hingga melakukan inovasi dalam bekerja demi mencapai target.”

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim menyampaikan bahwa migas memberikan kontribusi bagi APBN termasuk pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh industri migas, yang mana Pertamina EP menjadi bagian di dalamnya, kita tahu bahwa tantangan yang sulit untuk mengelola lapangan tua.”

Asset 4 sendiri merupakan satu dari lima asset yang ada di Pertamina EP, membawahi lima lapangan yang tersebar di Jawa, Sulawesi hingga Papua yaitu lapangan Poleng di Gresik, Cepu di Blora, Sukowati di Bojonegoro, Donggi Matindok di Luwuk dan Papua di Sorong.

Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved