Jadi Runner-up F1 GP Monako 2019, Sebastian Vettel Akui Belum Nyaman dengan Mobilnya

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi runner-up F1 GP Monako 2019, yang menjadi seri balap keenam Formula 1 (F1) musim ini.

Jadi Runner-up F1 GP Monako 2019, Sebastian Vettel Akui Belum Nyaman dengan Mobilnya
DOK SCUDERIA FERRARI
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, lakukan selebrasi usai finis di urutan dua F1 GP Monako 2019, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi runner-up F1 GP Monako 2019, yang menjadi seri balap keenam Formula 1 (F1) musim ini.

Meski begitu, Sebastian Vettel mengaku belum begitu nyaman dalam mengendarai jet darat SF90 pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019.

Sebastian Vettel yang mempunyai peluang untuk mempersembahkan podium kemenangan perdana bagi skuat Maranello kembali kalah dari pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton Kokoh di Puncak, Berikut Klasemen Sementara F1 2019 setelah F1 GP Monako 2019

Persebaya Vs PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto Termotivasi Gelar Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1

Pembalap asal Jerman itu menilai, kekalahannya tak lepas dari faktor belum mampunya dia mengerahkan kemampuan maksimal bersama SF90.

Bahkan pembalap yang kini berusia 31 tahun itu mengatakan, dia sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan mobilnya.

"Saya adalah bagian dari tim ini jadi saya tidak akan menempatkan diri saya di atasnya," ucap Sebastian Vettel yang dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com network) dari Motorsport.

"Saya sempat mengalami beberapa momen sulit pada awal musim ini,

Tampil Mengecewakan pada MotoGP Prancis, Joan Mir Bertekad Bangkit di MotoGP Italia 2019

di mana saya seperti bertarung dengan mobil ini," kata Sebastian Vettel lagi.

Lebih lanjut, peraih gelar juara dunia empat kali F1 mengaku belum begitu nyaman untuk melaju dengan mobilnya musim ini.

Alhasil, hingga berakhirnya seri keenam F1 musim ini, Sebastian Vettel belum mampu untuk memanfaatkan segala potensi SF90 secara penuh.

"Saya benar-benar belum mampu masuk ke tingkat di mana saya merasa jauh lebih nyaman untuk menggali lebih banyak kinerja dari mobil kami," ucap Sebastian Vettel.

Dedik Setiawan Ungkap Kebahagiaan Bisa Pecah Telur dan Bawa Arema FC Menang di Laga Kandang Perdana

Menang Beruntun 3 Kali, Pelatih Madura United Enggan Buru-buru Bicara Juara Liga 1 2019

"Namun, saya pikir ini sangat terkait dengan kenyataan bahwa kami tengah berjuang untuk menempatkan mobil ini di jalur yang tepat," kata Sebastian Vettel lagi.

Sebastian Vettel berhasil mengakhiri seri F1 Monako 2019 dengan finis di urutan kedua usai pembalap Red Bull yaitu Max Verstappen mendapatkan penalti.

Hasil tersebut berbeda dengan yang diraih rekan satu timnya yakni Charles Leclerc yang gagal mengakhiri balapan di tanah kelahirannya sendiri.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Finis di Urutan ke-2, Vettel Akui Belum Nyaman dengan Mobilnya

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved