Breaking News:

Busana Unik ala Fiky Aisha, Padukan Modest Wear dengan Batik Madura Untuk Anak-anak

Busana Unik ala Fiky Aisha, Padukan Modest Wear dengan Batik Madura Untuk Anak-anak.

Penulis: Hefty Suud | Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Ethnic Batik koleksi Fiky Aisha, padukan batik Madura dalam koleksi modest wear anak. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berusaha mengenalkan batik Madura ke pasar Nasional dan International, Fiky Aisha fokus desain busana anak sejak pertama berkarir.

"Dari awal saya memang fokusnya ke modest wear (busana muslim) anak berbahan batik Madura. Karena saya lihat masih jarang ada yang benar-benar menggarap batik untuk anak-anak," ujar Fiky.

Koleksi Excite Tangerine Desainer Lia Afif, Busana Muslim untuk Tampil Anggun di Malam Halalbihalal

Embran Nawawi Siapkan Koleksi Busana Spring, Angkat Tema Ayam Jago untuk Pria Indonesia

Tips Pemakain Hijab untuk Busana Glamour dari Founder SZ Model Management

Imbuhnya, desain unik dengan bahan batik menjadi salah satu ciri khasnya. Fiky kerap membuat potongan asimetris, ruffle dan drapping sebagai detail modest wear untuk anak.

"Ada salah satu koleksi saya, memadukan batik Tanjung Bumi dengan katun mengkilap. Itu busananya berupa setelan, setengah bagian bawah dari atasan dan bawahan baju itu saya buat pola ruffle," paparnya.

Adanya ruffle di setengah bagian bawah atasan dan bawahan busana bertema Ethnic Batik itu, dimaksudkannya untuk menggambarkan sisi anak-anak yang ceria dan tidak terduga.

Batik Tanjung Bumi sendiri, disebut Fiky sebagai batik yang paling terkenal di Madura. Untuk koleksinya, Fiky pun mengaku juga membuat pola batik menyerupai kaligrafi, berkolaborasi dengan pebatik asal Sumenep.

Selain mendesain busana berbahan batik untuk anak-anak, kini Fiky pun mulai mendesain batik yang dapat dipakai senada oleh ibu dan anak.

"Busana batik yang senada untuk ibu dan anak ini saya siapkan untuk koleksi Lebaran. Cuma batiknya nggak bisa sama persis, beberapa detail akan berbeda, cuma dari pemilihan warna dan nuansa busananya dibuat senada," jelas Fiky.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved