Malam Ke 25 Bulan Suci Ramadan, Gubernur Jatim Khofifah Saur Bersama Masyarakat di Makam Sunan Giri

Malam ke 25 Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mencari kemuliaan bulan Suci Ramadan bersama masyarakat.

Malam Ke 25 Bulan Suci Ramadan, Gubernur Jatim Khofifah Saur Bersama Masyarakat di Makam Sunan Giri
SURYA/SUGIYONO
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berdoa dan Saur Bareng Masyarakat di Makam Sunan Giri pada Kamis (30/5/2019) malam 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bertepatan malam ke 25 Bulan Suci Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi makam Sunan Giri menggelar doa dan sahur bersama masyarakat.

Kesempatan itu dimanfaatkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk mencari kemuliaan bulan Suci Ramadan bersama masyarakat.

"Malam dua puluh lima di Sunan Giri, harapan kita adalah bersama-sama mendekatkan diri kepada Allah dalam berbagai format," kata Khofifah, Kamis (30/5/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifaf juga memberikan santunan kepada tukang ojek di sekitara Makam Sunan Giri dan yatim piatu serta dhuafa.

(Gubernur Khofifah Indar Parawansa Lepas 460 Penumpang Mudik Gratis ke Masalembu)

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk bapak-bapak tukang ojek yang sering mengantarkan tamu wali Sunan Giri dan bagi ibu-ibu dan anak-anak menjelang hari raya idul Fitri," imbuhnya.

Diketahui, malam ke 25 bulan Suci Ramadan di makam Sunan Giri selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Bahkan, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Wakil Bupati Gresik Moh Qosim juga hadir untuk berdoa di makam Sunan Giri.

Selain para pejabat pemerintah Kabupaten Gresik, hadir juga kiai sepuh di Kabupaten Gresik yaitu KH Muchar Jamil ikut berdoa di makam Sunan Giri bersama santri-santrinya.

"Kiai Muchtar Jamil setiap malam ke dua puluh lima selalu hadir di makam Sunan Giri untuk berdoa dan melestarikan amalan Sunan Giri," kata Tajuddin.

Setiap malam ke 25 bulan Suci Ramadan, sepanjang Jl Sunan Giri mulai simpang empat Kebomas ditutup untuk memeriahkan acara dengan beraneka macam jualan oleh pedagang.

Seperti jualan makanan, pakaian, dan perlengkapan hiasan rumah.

Reporter: Surya/Sugiyono.

Attachments area
Preview YouTube video 

Penulis: Sugiyono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved