Persebaya

Manajemen Persebaya Surabaya Akan Putuskan Nasib Pelatih Sebelum Laga Hadapi Berito Putera

Nasib pelatih Persebaya Surabaya diujung tanduk setelah Persebaya tak kunjung dapat kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2019

Manajemen Persebaya Surabaya Akan Putuskan Nasib Pelatih Sebelum Laga Hadapi Berito Putera
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Suasana saat persebaya ditahan imbang PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (30/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Nasib pelatih Persebaya Surabaya diujung tanduk setelah Persebaya tak kunjung dapat kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2019 dengan hanya meraih satu kekalahan, dua kali laga kandang imbang.

Atas hasil ini, disampaikan manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pihaknya akan segera mengambil langkah tegas menentukan nasib pelatih.

Bahkan, disampaikan manajer asal Bojonegoro tersebut, manajemen akan mengambil langkah tegas sebelum laga pekan keempat, jamu Barito Putera (15/6/2019).

Ditahan Imbang PSIS Semarang, Djanur Semprot Pemain Persebaya yang Dianggap Terlalu Individual

Sebab, sejatinya disampaikan Candra, tim pelatih sudah mendapatkan warning setelah ditahan imbang Kalteng Putra 1-1 (21/5/2019), laga pekan ketiga.

“Secepatnya kami akan segera putuskan, karena kemarin lampu kuning seharusnya sekarang ini lebih dari lampu kuning. Sebelum lawan Barito Putera, bahkan kalau bisa sebelum lebaran,” terang Candra, Kamis (30/5/2019).

Saat dikonfirmasi apakah yang dievaluasi hanya pelatih kepala atau semua tim pelatih. Disampaikan Candra, pihaknya masih akan mengkaji lebih dalam.

“Kami akan pertimbangkan (evaluasi individu atau tim), karena mereka terdiri dati tim, ada beberapa orang disana, kami akan evaluasi,” tambahnya.

Persebaya Gagal Menang 3 Kali, Djadjang Nurdjaman Serahkan Nasibnya Pada Manajemen dan Bonek

Sebab, jika saja hanya akan mengevaluasi pelatih kepala secara individu, maka pihaknya juga harus mempertimbangkan regulasi syarat menjadi pelatih kepala di Liga 1 2019, yaitu minimal A AFC.

“Kami mempertimbangkan hal-hal seperti itu (lisensi pelatih), ketika keputusan terhadap tim pelatih, kami juga mempertimbangkan regulasi dan sebagainya,” tegas Candra Wahyudi.

Meski diakuinya manajemen akan lakukan evaluasi tegas pada tim pelatih, namun ia sebut sebisa mungkin tidak akan mengganggu kondisifitas tim.

“Intinya evaluasi tegas ini nantinya kita usahakan tidak terlalu mengganggu perjalanan tim Persebaya ke depan,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved