Polres Pasuruan Buka Penitipan Gratis Kendaraan & Emas Saat Ditinggal Mudik, Syarat Ambil Pakai KTP

Polres Pasuruan Buka Penitipan Gratis Kendaraan & Emas Saat Ditinggal Mudik, Syarat Ambil Pakai KTP.

Polres Pasuruan Buka Penitipan Gratis Kendaraan & Emas Saat Ditinggal Mudik, Syarat Ambil Pakai KTP
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Suasana lahan di Polres Pasuruan yang akan dijadikan untuk penitipan R2 dan R4 selama mudik. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bagi yang khawatir meninggalkan kendaraan dan barang berharganya saat ditinggal mudik, bisa menitipkannya di Polres Pasuruan.

Jaminannya aman, dan tanpa dikenakan biaya sedikit pun.

Polres Pasuruan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin menitipkan kendaraanya baik roda dua, empat atau barang berharga lainnya, seperti emas dan sejenisnya di Polres Pasuruan.

Bupati Pasuruan Larang ASN Terima Bingkisan Lebaran dalam Bentuk Apapun, Jika Terima Wajib Lapor KPK

Bulan Ramadan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Perkuat Ukhuwah Islamiyah dengan Para Alim Ulama

Pemkab Pasuruan Tekan Penularan TBC

Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo mempersilahkan bagi masyarakat yang khawatir meninggalkan kendaraannya selama mudik, bisa datang ke Polres Pasuruan.

"Kami siapkan lahan parkir. Mau titip sepeda motor, mobil atau emas silahkan datang ke kami. Ini terbuka untuk siapa saja," katanya.

Kendati demikian, ia menyebutkan bahwa lahan parkir di Polres tidak terlalu luas. Menurutnya, selagi lahan masih ada, layanan penitipan kendaraan tetap dibuka.

"Kalau sudah full, kami mohon maaf sekali. Sesuai dengan lahan parkir yang ada. Selagi masih kosong, silahkan datang dan titipkan ke sini," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk emas tidak terbatas. Menurutnya, pemilik emas boleh menitipkannya tak terbatas. Ia akan menampungnya, dan bisa diambil setelah balik dari kampung halaman.

"Syaratnya hanya KTP saja dan identitas harus lengkap. Setelah itu, kalau mengambilnya pun juga sama. Semuanya harus lengkap. Layanan ini tidak dikenakan biaya. Semuanya gratis, kami akan menjaganya. Dan ini bentuk layanan kami terhadap masyarakat," paparnya.

Layanan ini dibuka mulai dari H - 7 sampai H + 7. Jadi, bagi yang menitipkan kendaraan atau barangnya, sudah dibuka mulai sekarang. Silahkan datang ke Polres dan membawa kendaraan atau barang yang akan dititipkannya.

Barang yang dititipkan hanya kendaraan bermotor baik R2 dan R4, serta emas dalam bentuk apapun, baik batangan maupun perhiasan. Selebihnya, tidak menerima penitipan lainnya.

Andi, salah satu masyarakat Pasuruan mengaku merasa terbantu dengan layanan ini. Ia lebih tenang meninggalkan kendaraannya saat ditinggal pergi mudik, tanpa khawatir.

Andi menitipkan mobilnya. Di rumahnya, ada dua mobil. Satu mobil dibawa mudik, dan satu dititipkan ke Polres. Ia dan keluarganya pergi mudik ke Solo.

"Ya sangat bagus pelayanannya. Saya suka, karena gratis dan jaminan pasti aman. Kalau ditinggal di rumah, khawatir ada yang mengambil," pungkas dia

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved