Puluhan Sopir Bus AKAP dan AKDP Jalani Tes Urine di Terminal Untung Suropati Pasuruan

Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dites urine saat melintas di Terminal Untung Suropati Pasuruan

Puluhan Sopir Bus AKAP dan AKDP Jalani Tes Urine di Terminal Untung Suropati Pasuruan
(Surya/Galih Lintartika)
tes urine sopir bus di pasuruan 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Puluhan sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dites urine saat melintas di Terminal Untung Suropati, Blandongan, Kota Pasuruan, Jumat (31/5/2019) sore.

Mereka diperiksa kesehatannya. Termasuk diperiksa ketergantungan obat - obatan atau tidak. Faktanya, dari hasil pemeriksaan, semuanya negatif. Sopir tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk atau ketergantungan obat - obatan.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Kadek Ary Mahardika menjelaskan, dalam pemeriksaan, semua sopir dalam kondisi normal dan sehat.

Tapi, kata dia, ada beberapa kondisi sopir yang menjadi catatan, khususnya sopir AKAP. Rata - rata mereka mengkonsumsi obat - obatan untuk menjaga kesehatan dan kondisinya.

Pria dari Bangkalan Ini Nekat Curi Mesin Dinamo di Pabrik Material Dini Hari, Kepergok 2 Satpam

Empat 4 Ribu GTT Jember Mendapatkan THR

Wajah Agnez Mo Dikritik Fans Tarik Benangnya Terlalu Tirus, Agnes Monica Balas Tertawa

"Kami sudah mengingatkan para sopir, untuk tidak terus - terusan konsumsi obat - obatan. Lebih baik jaga kondisi dengan makan dan istirahat cukup,jangan dopping suplemen. Ini tidak baik," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dijelaska dia, pihaknya juga sudah mengingatkan para sopir, untuk selalu waspada dan hati - hati selama berkendara. Ia menyebutkan, sopir bus ini membawa nyawa puluhan orang yang ingin pulang ke kampung halamannya.

"Jangan sembrono. Selalu waspada. Jangan dipaksakan jika memang lelah dan minta ganti ke sopir lainnya. Kami juga sudah menyiapkan posko kesehatan yang bisa digunakan jika ingin check up dan berobat sementara," pungkas dia. (lih/TribunJatim.com).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved