Sidak ke RPH Pegirian, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Daging di Jatim Aman dengan Harga Normal

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, memastikan bahwa stok daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri pada posisi aman.

Sidak ke RPH Pegirian, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Daging di Jatim Aman dengan Harga Normal
Istimewa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pegirian, Surabaya, Jumat (31/5/2019) dini hari. 

TRIBUNJATIM.COM - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, memastikan bahwa stok daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri pada posisi aman.

Dengan ini Khofifah Indar parawansa berharap masyarakat Jatim tidak perlu khawatir akan kebutuhan daging menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Demikian disampaikan Khofifah Indar Parawansa saat melakukan sidak di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Pegirian, Surabaya, Jumat (31/5/2019) dini hari.

Dalam sidak tersebut Gubernur Jatim didampingi Sekdaprov Jatim, Kadisperindag Jatim, Kadis Peternakan Jatim, dan Kadis Kelautan dan Perikanan Jatim.

(Menjelang Hari Raya Idulfitri 2019, Komisi VI DPR RI Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Wonokromo)

Dirinya menjelaskan, permintaan daging sapi  menjelang Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat.

Sebagai contoh,  RPH Pegirian Surabaya setiap harinya memotong 150 sapi per hari. Jumlah tersebut meningkat pada bulan Ramadhan yang  mencapai 200 ekor sapi per hari.

“Pada H-3 Hari Raya Idul Fitri, RPH Pegirian siap meningkatkan jumlah sapi yang dipotong mencapai 250 ekor. Hal tersebut bertujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat akan kebutuhan daging sapi,” ungkapnya.

Khofifah menuturkan, masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan daging sapi, karena stok sapi dinilai mencukupi.

Selain itu, masyarakat dipastikan akan memperoleh daging yang siap dikonsumsi dengan kualitas yang baik.

“Sapi yang akan disembelih terlebih dahulu akan ditransitkan terlebih dahulu dalam waktu tertentu. Tujuannya agar sapi tersebut saat disembelih bisa pada kondisi yang bagus, sehingga dagingnya juga berkualitas,” ujarnya.

(Pemprov Jatim Pastikan Stok Bahan Pangan Aman, Gubernur Khofifah: Tak Perlu Mborong atau Nimbun)

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved