Bocah 9 Tahun dari Jombang Buat Petasan dari Kaleng & Spiritus, Malah Meledak & Alami Luka Bakar

Bocah 9 Tahun dari Jombang Buat Petasan dari Kaleng Bekas & Spiritus, Malah Meledak & Alami Luka Bakar.

Bocah 9 Tahun dari Jombang Buat Petasan dari Kaleng & Spiritus, Malah Meledak & Alami Luka Bakar
SURYA/SUTONO
IK, korban ledakan petasan dengan luka bakar di sekujur tubuhnya 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Nasib nahas menimpa MIK (9), bocah asal Dusun/Desa Jogoloyo, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Sabtu (1/6/2019).

Bocah kelas III SD ini harus dilarikan ke Puskesmas Miagan Mojoagung, lantaran sekujur tubuhnya melepuh akibat terkena ledakan petasan rakitan sendiri.

Kapolsek Sumobito, AKP MUhammad Agus mengungkapkan, berdasarkan infromasi dari saksi-saksi, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

Pos Pelayanan Bernuansa Padang Pasir Sambut Pemudik yang Melintas Jombang

Mengintip Warung Nasi Kikil Kesukaan Gus Dur di Jombang, Seporsi Rp15 Ribu, Jujugan Tokoh Nasional

Lebaran, Pengelola Tol Jombang-Mojokerto Siapkan Mudik ASIK, Rest Area Hingga Diskon Tarif 15 Persen

Saat itu korban bersama beberapa temannya bermain petasan yang terbuat dari bekas kaleng susu. Kaleng disusun memanjang, diberi pematik berbahan bakar spiritus.

Diduga susunan kaleng bekas yang direkatkan menggunakan lakban tersebut kurang kuat, sehingga saat pemantik dinyalakan, kaleng bekas tersebut meledak dan membakar tubuh korban.

“Kami langsung datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti bekas petasan spiritus yang terbakar,” tuturnya kepada Surya.co.id (grup TribunJatim.com).

Dijelaskan, ledakan petasan spiritus ini tidak hanya bunyi saja, namun bisa menimbulkan kebakaran karena berbahan bakar spiritus yang memang mudah terbakar.

”Seperti korban tadi, petasan meledak kemudian spiritus mengenai bajunya yang akhirnya spiritus itu terbakar dan menjilat ke tubuhnya,” terangnya.

Akibat ledakan petasan rakitan ini, anak ini mengalami sejumlah luka bakar serius dan harus mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Miagan, Mojoagung.

Agus mengimbau, seluruh warga agar tak bermain petasan, apalagi petasan rakitan yang berbahan bakar spiritus. Sebab membahayakan diri sendiri juga orang lain.

“Kami imbau kepada masyarakat lewat kepala desa agar warganya tidak bermain petasan, apapun jenis petasannya. Entah itu petasan rakitan atau tidak,” pungkasnya.

Penulis: Sutono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved