Breaking News:

Mahfud MD dan Wapres Jusuf Kalla Sebut Ani Yudhoyono Ibu Negara yang Harmonis dan Pekerja Keras

Mahfud MD & Wapres Jusuf Kalla sampaikan ucapan belasungkawa untuk mendiang Ani Yudhoyono, bahkan ani disebut sebagai sosok pekerja keras dan harmonis

Penulis: Elma Gloria Stevani | Editor: Januar

TRIBUNJATIM.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap mendiang istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono.

Menurutnya sosok Ani Yudhoyono yang mampu mebuat SBY berhasil dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun dari 2004-2014.

"Saya turut berbelasungkawa untuk Ibu Ani. Beliau sudah menjadi ibu negara 10 tahun. Selama itu, SBY relatif bisa menjaga Indonesia dengan mencapai kemajuan dalam beberapa bidang, itu tidak terlepas dari Ibu Ani sebagai sosok pendamping yang bagus," ujar Mahfud, saat ditemui di rumah dinas Ketua MPR Jalan Widya Chandra 4 Nomor 16, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).

Mahfud MD mengaku, masyarakat Indonesia turut berduka dan mendoakan Ani Yudhoyono agar diterima di sisi Tuhan.

Momen Ani Yudhoyono Tahan Tangis Saat Tahu SBY Dihina, Sampai Ada Pertanyaan Wartawan yang Dicoret

Karena segala sumbangsihnya untuk Indonesia tentu akan dikenang masyarakat.

Tak hanya itu, sosok Ani Yudhoyono juga akan dicatat sebagai mantan ibu negara yang akan dicitrakan sebagai sosok yang harmonis dan menjadi istri serta ibu yang baik.

"Beliau akan tetap dikenang oleh bangsa Indonesia dan dicatat dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa kita pernah mempunyai seorang ibu negara yang harmonis dan memberi dukungan terhadap suaminya," ujar dia.

Tak ketinggalan, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama dengan Ibu Mufida Kalla turut menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Juru Bicara Husain Abdullah menyampaikannya melalui siaran pers pada Sabtu (1/6/2019) siang, Jusuf Kalla menyebut almarhumah Ani Yudhoyono adalah sosok pekerja keras.

"Bagi Pak JK dan Ibu Mufidah, Putri dari Jenderal TNI Sarwo Edi ini, seorang pekerja keras," ujar Husain.

Sebagai first lady keenam, Ani sangat menolong tugas-tugas kenegaraan dalam mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, khususnya pada masa kebersamaan SBY-JK 2004-2009.

"Selain itu juga, ia seorang pekerja yang peduli utamanya memajukan kaum ibu dan wanita serta anak-anak Indonesia untuk maju," katanya.

Menurut JK dan Mufida, perginya Ani Yudhoyono merupakan suatu bentuk kehilangan salah satu puteri terbaik Indonesia.

"Semoga almahrumah diberikan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT," ujar Husain.

Diketahui, Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019).

Putri dari mantan Pangdam Cenderawasih Saro Edhie Wibowo itu divonis mengidap leukimia atau kanker darah empat bulan lalu.

Sejak itu, dia menjalani perawatan di Singapura. Kondisinya sempat membaik dan diperkenankan keluar rumah sakit selama tiga hari.

Namun, setelah itu, kondisi Ani memburuk hingga harus dirawat di ruang ICU hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahfud MD: Ibu Ani Sosok Pendamping SBY yang Bisa Menjaga Indonesia"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved