Patroli Perumahan Panjang Jiwo Permai, Polisi Imbau Warga Pastikan Listrik Aman saat Ditinggal Mudik

Polsek Tenggilis dan petugas keamanan RW 05 Perumahan Panjang Jiwo Permai memastikan keamanan wilayahnya selama libur lebaran.

Patroli Perumahan Panjang Jiwo Permai, Polisi Imbau Warga Pastikan Listrik Aman saat Ditinggal Mudik
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Polsek Tenggilis dan petugas keamanan RW 05 Perumahan Panjang Jiwo Permai memastikan keamanan wilayahnya selama libur lebaran. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polsek Tenggilis dan petugas keamanan RW 05 Perumahan Panjang Jiwo Permai memastikan keamanan wilayahnya selama libur lebaran.

Pengamanan dilakukan dengan mengimbau warga yang akan meninggalkan rumahnya maupun penjagaan akses masuk perumahan.

Ketua RW 05 Perumahan Panjang Jiwo Permai Rikky Wicaksono mengatakan telah mengimbau warga untuk memastikan listrik rumahnya dalam kondisi aman saat ditinggal mudik dan libur lebaran.

Pastikan Kondisi Keamanan Saat Mudik & Libur Idul Fitri, Polsek Tenggilis Intensifkan Patroli Gowes

Polsek Tenggilis Mejoyo Intensifkan Pengamanan Selama Lebaran, Tak Ragu Tembak Pelaku Kejahatan 

Warga juga diminta mematikan air, mengecek kabel listrik, lpg dan melaporkan keadaan rumah kepada petugas keamanan dan kepolisian.

"Libur lebaran ini ada 30-40 persen yang meninggalkan rumah. Beberapa kosong tapi sudah kami informasikan dan kami beri selebaran untuk menginformasikan kepada petugas keamanan jika meninggalkan rumah," kata Ketua RW 05 Rikky WIcaksono, di Perumahan Tenggilis Mejoyo, Sabtu (1/5/2019).

Rikky juga mengatakan, tengah menerapkan sistem keamanan one gade system untuk akses masuk perumahan dengan pengaturan masuk dan keluar portal pada batas waktu tertentu.

"Kami juga memasang cctv, di 16 titik yang tiap titik ada dua unit. Setiap 16 petugas sekurity diwajibkan dapat mengoperasikan cctv dan dapat diberikan kepada petugas keamanan sepanjang itu positif," kata Rikky.

Tiga Tahanan Kabur, Polisi Periksa CCTV Ruang Tahanan Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya

3 Tahanan Polsek Tenggilis Kabur Saat Petugas Shalat Tahajud dan Pintu Sel Tak Digembok

Jelang tiga hari lebaran, Rikky bersama Polsek Tenggilis Mejoyo berpatroli mengecek sejumlah rumah yang ditinggal pemiliknya mudik maupun libur lebaran.

Pengecekan tersebut juga dilakukan dengan menyambangi warga yang memilih tetap tinggal selama libur lebaran.

"Saya sebagai warga tersanjung dengan kehadiran bapak polisi, menjaga keamanan, ketenangan dan ketentraman. Tentunya merasa nyaman dan aman karena kami disini saling kait mengkait, tolong menolong dan kami juga merasa berterimakasih polisi sudah berpatroli," kata seorang warga Edy Sambodo.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved