Presiden Jokowi dan Iriana Ikut Berbelasungkawa untuk Ani Yudhoyono, hingga Kirimkan Doa

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ani Yudhoyono

Presiden Jokowi dan Iriana Ikut Berbelasungkawa untuk Ani Yudhoyono, hingga Kirimkan Doa
Kompas.id
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) dan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Singapore, Singapura, Kamis (21/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Mendengar kabar Ani Yudhoyono tutup usia, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ani Yudhoyono di Rumah Sakit National University, Singapura, Sabtu (1/6/2019).

Dilansir dari Kompas.id, ucapan belasungkawa untuk mendiang istri Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini disampaikan saat jumpa pers di Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019) sore.

“Perkenankan, saya atas nama pemerintah dan seluruh rakyat indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo, Ibu Ani Yudhyono, istri Presiden keenam Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada usia 67 tahun,” tutur Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019) sore.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar almarhumah Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Ani Yudhoyono Meninggal, Foto SBY Menangis Beredar, Ustaz Yusuf Mansur: Jadi Kesedihan Indonesia

“Semoga almarhumah husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan dan kesabaran. Amin,” tambah Jokowi  dalam pernyataan resmi didampingi Nyonya Iriana Joko Widodo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kabar Ani Yudhoyono tutup usia didengar oleh Presiden Joko Widodo setelah memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Pejambon, Jakarta.

Pun dengan sigap pemerintah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pemakaman almarhumah.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan rasa belasungkawanya melalui media sosial Instagram resmi @jokowi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini.

Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” tulis Presiden Joko Widodo dalam caption fotonya.

Tak ketinggalan, Pratikno selaku Menteri Sekretaris Negara juga berbelasungkawa untuk kepergian Ani Yudhoyono.

Halaman
12
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved