QuickRank, Aplikasi Simulasi Prodi SBMPTN 2019 Buatan Unej Ini Bisa Prediksi Peluang Peserta Lolos

UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Jember (Unej) merintis aplikasi simulasi mobile QuickRank berbasis Android dan iOS.

QuickRank, Aplikasi Simulasi Prodi SBMPTN 2019 Buatan Unej Ini Bisa Prediksi Peluang Peserta Lolos
ISTIMEWA
QuickRank, Aplikasi Simulasi Program Studi SBMPTN 2019 dari Unej. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Jember (Unej) merintis aplikasi simulasi mobile QuickRank.

QuickRank aplikasi berbasis android dan iOS yang dapat diunduh secara gratis ini diharapkan dapat membantu peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk memprediksi peluangnya lolos dalam SBMPTN 2019.

Seperti diketahui, pelaksanaan SBMPTN tahun 2019 memakai sistem yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

2 Hal Penting yang Harus Dilakukan Peserta SBMPTN 2019 Setelah Selesai Mengikuti UTBK

Pendaftaran SBMPTN 2019 Akan Segera Dibuka, Lihat Jadwal dan Peringkat 100 Perguruan Tinggi!

Pembeda utama adalah peserta SBMPTN 2019 wajib mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang terdiri dari Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik.

Hasil UTBK inilah yang akan menjadi modal bagi para peserta untuk mendaftarkan diri guna memilih program studi di PTN yang dituju.

Perubahan ini membuat peserta SBMPTN 2019 yang sudah menerima hasil UTBK bertanya-tanya bagaimana menggunakan nilai yang sudah diterima untuk memilih program studi yang diidam-idamkan.

“Kami di Humas Universitas Jember banyak menerima pertanyaan dari peserta UTBK tentang bagaimana harus memilih program studi berdasarkan nilai yang telah diperoleh, berapa passing grade program studi X, atau apakah dengan nilai yang didapat yang bersangkutan akan diterima di program studi tertentu,” ujar Kepala Humas dan Protokol Unej, Agung Purwanto, Jumat (31/5/2019).

Untuk membantu para peserta SBMPTN 2019 melakukan simulasi pemilihan program studi di PTN, UPT TIK Universitas Jember merintis aplikasi simulasi mobile QuickRank.

Aplikasi berbasis android dan IOS yang dapat diunduh secara gratis ini diharapkan dapat membantu peserta untuk memprediksi peluangnya lolos dalam SBMPTN 2019.

Menurut Agung penggunaan aplikasi simulasi QuickRank cukup mudah.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved