Awas, Dua Titik Di Bojonegoro Ini Diprediksi Rawan Macet Saat H-1 Lebaran

Petugas kepolisian Polres Bojonegoro mulai memetakan sejumlah titik yang diprediksi rawan macet saat berlangsungnya arus mudik.

Awas, Dua Titik Di Bojonegoro Ini Diprediksi Rawan Macet Saat H-1 Lebaran
SURYA.CO.ID/M SUDARSONO
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli saat mengecek jalur arus mudik, Minggu (2/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Polres Bojonegoro mulai memetakan sejumlah titik yang diprediksi rawan macet saat berlangsungnya arus mudik.

Hal itu dilakukan karena sebagian besar masyarakat yang bekerja di luar kota mulai pulang ke kampung halaman.

Namun dari pantauan arus lalu lintas, sejauh ini masih belum terjadi lonjakan volume kendaraan yang begitu padat.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, untuk lonjakan kendaraan memang belum terlihat begitu padat. Artinya arus lalu lintas masih terpantau stabil.

"Belum ada lonjakan kendaraan yang begitu padat," ujar Kapolres AKBP Ary Fadli saat meninjau pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Semeru kepada Tribunjatim.com, Minggu (2/6/2019).

AKBP Ary Fadli menjelaskan, meski saat ini belum terjadi lonjakan volume kendaraan, namun diprediksi pada H-1 lebaran akan terjadi kemacetan di beberapa titik.

Di antaranya, di Perempatan Kapas, Perempatan Balen itu yang masuk prediksi.

400 Institusi Kesehatan Surabaya Butuh Penanganan Limbah B3

Jelang Lebaran, Lebaran, Penumpang Terminal Purabaya Menurun 30 Persen dari Tahun Lalu

Sementara beberapa perempatan lain yang juga berpotensi, nantinya akan dipasang garis pembatas jalan untuk mengurangi kemacetan dan pengaturan lalu lintas lebih mudah.

"Diperkirakan nanti puncak mudik pada H-1, apabila terjadi peningkatan volume kendaraan maka akan kita pasang garis pembatas di perempatan yang sering terjadi kemacetan," pungkas AKBP Ary Fadli kepada Tribunjatim.com.

Sekadar diketahui, untuk menangani kemacetan dari arah Bojonegoro menuju Lamongan maupun Jombang yang disebabkan perlintasan rel kereta api dan Pasar Babat, Sat Lantas Polres Bojonegoro sudah membuat jalur alternatif.

Bagi pengemudi atau pengendara akan di arahkan masuk melalui desa Gajah dan akan tembus jalan Babat Jombang.(nok/TribunJatim.com).

 

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved