Kecelakaan Maut Mobil Boks dan Bus Harapan Jaya di Jalur Tengkorak Jombang, Satu Orang Tewas

Sebuah mobil boks dan bus Bus Harapan Jaya di Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu pagi (2/6/2019).

Kecelakaan Maut Mobil Boks dan Bus Harapan Jaya di Jalur Tengkorak Jombang, Satu Orang Tewas
SURYA.CO.ID/SUTONO
Bus Harapan Jaya yang rinsek bagian depannya setelah bertabrakan dengan mobil boks Gran Max di jalur tengkorak Jombang, Minggu (2/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG – Sebuah mobil boks dan bus Bus Harapan Jaya di Jalan Raya Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu pagi (2/6/2019).

Akibatnya, satu orang penumpang mobil boks tewas dalam kecelakaan yang terjadi di jalur tengkorak tersebut. Selain itu, empat orang luka-luka, termasuk pengemudi mobil boks dan kerenet Harapan Jaya.

Korban bernama Regan Leonardo (31), warga Desa/Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Dia tewas di lokasi kejadian, karena terjepit bodi mobil boks yang ditumpanginya.

Ban Pecah, Avanza Hantam Ibu & Anak yang Kendarai Motor di Jombang, Si Balita Terlempar dan Tewas

Sedangkan pengemudi mobil boks, Rachmad Harditiyananta, warga Dusun Pandean, Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, menderita luka-luka dan dilarikan ke RSUD Jombang.

Kecelakaan bermula saat mobil boks Daihatsu Gran Max nopol L-9313-NQ, dikemudikan Rachmad Harditiyananta, melaju dari arah timur ke arah barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil boks mendadak oleng ke kanan. Padahal saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju bus Harapan Jaya AG-7282-US, dikemudikan Gatot Supriadi, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Bocah 9 Tahun dari Jombang Buat Petasan dari Kaleng & Spiritus, Malah Meledak & Alami Luka Bakar

Karena jarak kedua kendaraan sudah terlalu dekat, tabrakan adu muka tak terhindarkan. Teriakan histeris dari penumpuang bus pun terdengar mengiringi kerasnya bunyi tabrakan dua kendaraan tersebut.

Akibat tabrakan tersebut, bagian depan dari bus maupun mobil boks penyok, dengan kaca depan hancur berhamburan. Bahkan penumpang boks, Regan Leonardo, terjepit di kabin mobil, sehingga tewas. Sedangkan pengemudi, Rachmad luka berat.

“Dugaan sementara pengemudi mobil pikap atau boks oleng dan menabrak bus yang melaju dari arah barat ke timur (Kediri ke Surabaya). Satu meninggal di lokasi, yakni penumpang pikap,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman.

Saat kecelakaan meut tersebut, bus membawa puluhan penumpang dengan tiga awak bus. Dari puluhan penumpang dan tiga awak bus, terdapat tiga orang yang mengalami luka.

Ketiga orang itu adalah Ahmad Jaelani (30), kernet bus Harapan Jaya, warga Desa/Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Kemudian Makwaniyah (56), dan Yusuf Habibi (2), keduannya alamat Desa Sumbergayam, Kecamatan Durenan, Trenggalek.

“Korban meninggal dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Jombang. Sedangkan empat korban luka dirawat di RSUD yang sama. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami amankan di Satlantas Polres Jombang," pungkas Sulaiman.

uto/sutono

Penulis: Sutono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved