THP Kenjeran Surabaya Telah Bersiap untuk Pelonjakan Pengunjung pada Libur Lebaran 2019

Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata dalam menghabiskan waktu libur Hari Raya Idulfitri.

THP Kenjeran Surabaya Telah Bersiap untuk Pelonjakan Pengunjung pada Libur Lebaran 2019
SURYA.CO.ID/CHRISTINE AYU NURCHAYANTI
Suasana Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya menjelang Hari Raya Idulfitri, Minggu (2/6/2019) yang terpantau masih sepi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata dalam menghabiskan waktu libur Hari Raya Idulfitri.

Pada setiap momen libur hari raya umat muslim ini, tempat wisata yang terletak di Jalan Pantai Ria Kenjeran Surabaya ini dipadati ribuan pengunjung.

Dedik Kurniawan, koordinator pendapatan THP Kenjeran, memperkirakan puncak kepadatan akan terjadi pada Minggu (9/6/2019).

"Pelonjakan pengunjungnya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bisa mencapai sepuluh ribu pengunjung pada hari puncaknya," tutur Dedik.

Libur Lebaran, Monumen Kapal Selam Surabaya Hadirkan Hiburan Atraktif

VIDEO: Antisipasi Kelonjakan Penumpang Mudik Lebaran 2019, Terminal Purabaya Siapkan Bus Cadangan

Agar para pengunjung tetap nyaman, pihak THP Kenjeran telah bekerja sama dengan sejumlah pihak.

Untuk area parkir, misalnya, pengunjung tidak perlu khawatir karena lahan yang disediakan cukup menampung kendaraan pengunjung baik roda dua maupun empat.

"Selama ini, kami dibantu dari pihak dishub," Dedik menuturkan.

Untuk segi keamanan, lanjutnya, juga didukung oleh pihak seperti satpol PP, linmas, Polsek Kenjeran, Polres Tanjung Perak, dan polairut," tutur Dedik.

Untuk mengantisipasi pengunjung yang sakit, pihak THP Kenjeran juga menyediakan posko kesehatan yang berdekatan dengan mushola.

Tri Rismaharini Resmikan Jalan Merr Sepanjang 10,8 Km, Jalan Kenjeran Hingga Gunung Anyar Terhubung

Selama libur lebaran tahun 2019 ini, akan ada beragam pertunjukan seni untuk menghibur pada pengunjung yaitu pentas campursari dan orkes di area panggung serta pagelaran reog dan badut pada area volley/ futsal.

"Untuk hiburannya, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena kebanyakan pengunjung merupakan warga pesisir yang suka dengan hiburan orkes," Dedik memberi penjelasan.

Selain hiburan, wahana yang diprediksi akan menjadi daya tarik adalah naik perahu.

"Biasanya yang paling diminati yaitu naik perahu ke gunung pasir yang berada di tengah-tengah lautan. Kebetulan tahun ini air pasangnya lagi bagus," jelasnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata kuliner dengan pilihan 18 depot makanan maupun minuman yang disediakan. Juga tersedia sentra oleh-oleh yang bisa dikunjungi

Selama libur lebaran, tiket masuk ke THP Kenjeran ini dikenakan biaya 10 ribu rupiah per-orang dan gratis jika tinggi badan maksimal 85 cm.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved