Ulama dan Kiai Sepuh se-Jatim Siap Fasilitasi Pertemuan Jokowi-Prabowo

kiai sepuh di Jawa Timur siap menjadi tuan rumah pertemuan antara calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dengan Calon Presiden nomor 02, Prabowo

Ulama dan Kiai Sepuh se-Jatim Siap Fasilitasi Pertemuan Jokowi-Prabowo
bobby Koloway/surya
Para ulama dan kiai sepuh menggelar silaturahmi terbatas, Minggu (2/5/2019) di kediaman Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejumlah kiai sepuh di Jawa Timur siap menjadi tuan rumah pertemuan antara calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dengan Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto.

Bertajuk islah nasional, pertemuan nanti diharapkan dapat mengakhiri panasnya konstilasi politik nasional akhir-akhir ini.

Hal ini menjadi satu di antara kesepakatan para ulama dalam silaturahmi terbatas, Minggu (2/5/2019) di kediaman Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya.

Sejumlah kiai dan ulama sepuh se Jawa Timur hadir pada acara ini. Di antaranya, Rois Aam PBNU KH Miftachul Ahyar.

“Kalau diperlukan, kiai-kiai di Jatim siap menjembatani bahkan menjadi tuan rumah pertemuan Pak Jokowi dan Pak Prabowo guna membangun Indonesia ke depan yang maju lagi,” kata Gus Ipul, tuan rumah pertemuan kepada Tribunjatim.com.

Ada yang menarik dalam pertemuan ini yakni ketika kiai baik pendukung 01 maupun 02 saling mendoakan. Doa pertama dilakukan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar yang mendoakan Prabowo agar diberikan kesehatan dan kemampuan.

Siap Jika Ditawari Jadi Menteri, Ketum GP Ansor: Menghadang HTI Saja Siap

Tradisi Pasar Bandeng di Gresik, Ikan Bandeng Sebesar Bayi Jadi Tontonan Warga

Legenda Persebaya Surabaya Sebut Kegemilangan Bajul Ijo Saat Pra Musim Jadi Boomerang Saat Kompetisi

Sehingga, tetap bisa mengabdi untuk kepentingan bangsa. Doa yang sama lantas disampaikan Kiai Mahrus Malik agar Jokowi diberikan kesehatan agar bisa memimpin bangsa ini dengan lebih baik.

Dalam pertemuan ini, para kiai menginginkan segera dilakukan islah nasional secara ikhlas dan sungguh-sungguh untuk menjaga kesatuan NKRI dalam seluruh tingkatan antara pendukung kedua kubu paslon presiden.

Berbagai dinamika yang akhir-akhir ini terjadi juga dibahas dalam pertemuan ini. Pada intinya, para kiai ingin tetap membangun kebersamaan.

“Tadi juga disepakati akan ada pertemuan lanjutan di kediaman Kiai Nawawi di Sidogiri,” kata Gus Ipul kepada Tribunjatim.com
.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved