Kembalikan Persatuan Pasca Pilpres 2019, Polres Mojokerto Bangung Pos Ala Benteng pancasila

Satu dari sembilan pos pengamanan Idul Fitri di Mojokerto dibangun megah layaknya benteng dengan lambang Garuda Pancasila tampil megah di depan

Kembalikan Persatuan Pasca Pilpres 2019, Polres Mojokerto Bangung Pos Ala Benteng pancasila
TRIBUNJATIM.COM/Febrianto Ramadani
Pos polisi polres mojokerto yang terletak di perempatan kenanten mojokerto di desain dengan bentuk benteng pancasila, Senin (3/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO -  Untuk melayani para pemudik lebaran 2019 kali ini. Polres Mojokerto mendirikan 9 pos pengamanan (Pospam) dan sebanyak dua pos pelayanan (posyan).

Satu pos pengamanan dibangun megah dengan lambang Negara, yakni Garuda Pancasila, bertuliskan Persatuan Indonesia dipajang begitu besar.

Hal ini dilakukan Polres Mojokerto untuk mengembalikan kondisi Persatuan Indonesia yang saat ini tengah digemparkan aksi kerusuhan pasca Pilpres 2019.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Boby Zulfikar mengtakan, pos PAM di Simpang lima Kenanten ini memang  dengan sengaja dikonsep sedemikian rupa sebagai Benteng Pancasila Persatuan Indonesia.

(6 Cara Mengamankan Rumah Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Jangan Sampai Dibobol Maling!)

Selain bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap para pemudik, Benteng Pancasila Persatuan Indonesia diharapkan bisa dipandang sebagai simbol persatuan pasca di gelarnya Pemilu.

“Tidak ada 01 dan 02 tapi, 03 yakni persatuan Indonesia,” jelasnya.

Selain menjadi simbol TNI-Polri benteng NKRI, pospam ini sekaligus menyiratkan pesan ajakan untuk kembali merajut persatuan dan kesatuan pasca Pemilu 2019.

“Di pospam Kenanten, kami siapkan fasilitas untuk para pemudik untuk sekedar beristirahat, ada tempat mengecek kesehatan, mushola, ada WiFi gratis serta terdapat pemantauan jalur di lantai dua,” imbuhnya.

(Ini Jalur-jalur Alternatif Bangkalan - Sampang Hindari Kemacetan Saat Mudik Lebaran)

Untuk melayani para pemudik lebaran 2019, Polres Mojokerto, telah menyiapkan 9 pos pengamanan (pospam) dan 2 pos pelayanan (posyan).

Kesembilan pospam tersebar di Trowulan, Jampirogo, Kenanten, Mertex, Taman Mojosari, Jasem, Gotekan, wisata air panas Padusan, serta Daplang. Sedangkan kedua posyan dibuat di Pacet dan jembatan timbang Trowulan.

“Selama Operasi Ketupat Semeru 2019, kami terjunkan sebanyak 426 personil gabungan Polri, TNI, Dishub, Polisi Militer, PMI, Dinkes dan unsur lainnya, “pungkas AKP Boby Zulfikar.

Selain itu, di pos pengamanan Polres Mojokerto juga disediakan fasilitas istirahat hingga cek kesehatan untuk pemudik.

Reporter: febriantoramadani

(Jelang Momen Lebaran, Ikan Asap Khas Tuban Diburu Pemudik Buat Oleh-oleh ke Kampung Halaman)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved