Berkat Jalan Tol Surabaya-Gresik, Jalur Mudik Lebaran yang Biasanya Macet Kini Lancar dan Aman

Arus mudik di wilayah Gresik dipastikan lancar dan aman karena adanya jalan tol yang telah dibangun oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berkat Jalan Tol Surabaya-Gresik, Jalur Mudik Lebaran yang Biasanya Macet Kini Lancar dan Aman
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Kendaraan Plat luar Jawa Timur sudah mulai memadati jalan raya Gresik, Senin (3/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Arus mudik di wilayah Gresik dipastikan lancar dan aman. Hal ini disebabkan adanya jalan tol yang telah dibangun oleh pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai ke Kota Surabaya.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan bahwa sampai saat ini arus mudik kendaraan yang masuk dan keluar kota Gresik berlangsung lancar.

Kendaraan yang dari Lamongan dan yang dari Surabaya ke Lamongan dan Jawa Tengah melintas dengan lancar di simpang empat Duduksampean.

Polres Gresik Sidak Penukaran Uang Pinggir Jalan, Simak Tips Menghindari Uang Palsu Jelang Lebaran

Beberapa tahun kemarin titik kemacetan salah satunya ada di Simpang Empat Duduksampean. Sekarang sudah tidak macet lagi, sebab sudah selesai pembebasan lahan dan pelebaran jalan.

“Alhamdulillah, berkat Tol Jokowi yang telah diresmikan sampai ke Solo Jawa Tengah. Banyak pemudik yang memilih lewat jalur  jalan tol,” kata Wikha, Senin (3/6/2019).

Menurut Wikha, arus kendaraan yang melintas di Jl Raya Duduksampean dan jalur Pantai Utara Gresik lebih cenderung sepi dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Polisi Gresik Sidak Puluhan Jasa Penukaran Uang

Sebab, kendaraan truk-truk besar sudah dilarang untuk beroperasi, sehingga hanya kendaraan pemudik yang ada di jalan raya. “Dua arah terlihat lancar dan lebih padat pada hari-hari biasanya,” katanya.

Jajaran Polres Gresik dan tim gabungan selalu memantau jalur mudik di Pos pelayanan mudik di SPBU Tebaloan Kecamatan Duduksampean yang sudah dilengkapi dengan CCTV dan layar pemantau, sehingga arus kendaraan selalu terpantau.

“Tidak ada titik kemacetan. Ini saya pantau di Pos Pelayanan,” imbuhnya.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved