Idulfitri

Di Penghujung Puasa, Kapolres Lamongan AKBP Feby Tetap Blusukan Tabuh Kentongan

Kapolres Lamongan Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung tak hanya all aut dalam mengantisipasi keamanan dan arus lalin selama mudik dan balik pasca

Di Penghujung Puasa, Kapolres Lamongan AKBP Feby Tetap Blusukan Tabuh Kentongan
surya/Hanif Manshuri
Kegiatan Kapolres Lamongan, AKBP Feby DP Hutagalung di penghujung Ramadan membangunkan warga untuk sahur dengan tabu bedug dan kentongan, sekaligus rayakan Ultah Kasat Reskrim, Selasa (04/06/2019) dini har 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kapolres Lamongan Jawa Timur, AKBP Feby DP Hutagalung tak hanya all aut dalam mengantisipasi keamanan dan arus lalu lintas selama mudik dan balik pasca lebaran.

Ternyata, Feby masih giat patrol di penghujung Ramadan Selasa (4/6/2019) dini hari. Didampingi sejumlah perwira dan anggota, Feby tetap melaksanakan giat patrol sahur, membangunkan warga di sekitar Lamongan Kota untuk menjalankan ibadah makan sahur.

Patrol sahur untuk yang kesekian kalinya itu, dilakukan dengan menabuh bedug yang diangkut diatas kendaraan patroli.

Kapolres bersama para perwira terlihat bergantian menabuh bedug, sambil menyanyikan lagu sahur sahur sahur secara rancak dengan iringan musik kentongan alias tongklek.

Patrol sahur diawali di Mako Polres di jalan Kombespol M Duriat, menuju jalan Lamongrejo.
Di jalan protokol ini ada pemandangan cukup menarik, rombongan kapolres menyapa anggota TNI yang berjaga di pos penjagaan rumah dinas Kodim 0812, bahkan sembari memberikan nasi kotak untuk sahur.

Meninggalkan pos penjagaan rumah dinas Dandim, rombongan bergeser ke Makodim 0812 di jalan Panglima Sudirman. Kembali Feby membagikan nasi kota untuk keperluan sahur kepada anggota Kodim 0812 yang tengah piket.

"Tetap semangat untuk bertugas, jaga diri dan jaga kesehatan, ini (nasi kotak, red), silahkan dinikmati untuk makan sahurnya," kata Feby.

Rombongan lalu berlanjut ke Pos pengamanan mudik lebaran di depan Stadion Surajaya. Kapolres membrifing aparat gabungan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, apalagi Pos mudik lebaran ini berada di jalan Nasional. Dan tak lupa menyerahkan nasi kota untuk sahur.

"Kami minta semua untuk disiplin, layani masyarakat dengan baik, khususnya para pemudik yang membutuhkan informasi atau pertolongan," tandasnya.

Kalau ada yang mencurigakan, agar didekati.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved