Jalanan di Pamekasan Tetap Jadi Langganan Balap Liar di Bulan Puasa Meski Kerap Digerebek Polisi

Sekelompok remaja terpantau masih nekat menggelar aksi balap liar di Pamekasan, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Kabupaten.

Jalanan di Pamekasan Tetap Jadi Langganan Balap Liar di Bulan Puasa Meski Kerap Digerebek Polisi
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Suasana saat para remaja di Pamekasan melakukan aksi balapan liar di sepanjang Jalan Raya Kabupaten, Selasa (4/6/2019) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Sekelompok remaja terpantau masih nekat menggelar aksi balap liar di Pamekasan, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Kabupaten.

Pantauan TribunMadura.com,  gerombolan para remaja tersebut mulai berkumpul sekitar pukul 02:00 WIB pagi.

Tak hanya remaja, terpantau di lokasi, juga tampak anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ikut menonton aksi balapan liar itu.

Akibatnya, banyak warga yang merasa terganggu dengan aksi para anak muda ini. Terlebih aksi balapan liar ini dilakukan di jalan utama, atau tepatnya di depan Kantor Bupati Pamekasan.

(Pita Pengaduh Sudah Dipasang, Pemuda di Pamekasan Masih Nekat Balap Liar Bikin Warga Terganggu)

Para remaja ini bahkan kembali melakukan aksi yang sama meski sudah berkali-kali diamankan polisi.

Seorang petugas keamanan bernama Simin (53) mengatakan, aksi balapan liar itu terjadi setiap pagi menjelang waktu sahur.

"Biasanya 02:00 WIB pagi itu segerombolan remaja tersebut berkumpul. Baru jam 03:00 WIB pagi mereka memulai aksinya untuk balapan liar," ujar Simin, Selasa (4/6/2019).

Simin mengaku, aksi balap liar tersebut mengganggu sekali dan membahayakan para pengguna jalan.

"Sangat terganggu, inikan jalanan umum bukan jalan sepi. Padahal sudah dikasi pita penggaduh. Tapi para remaja itu tetap nekat balapan liar," katanya.

 Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Didik Sugiarto mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi aksi balap liar dengan cara memploting anggota di titik-titik yang rawan terjadi aksi balap liar.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved