Breaking News:

Idul Fitri 2019

Ditanya 'Kapan Lulus' & 'Kerja Di mana' saat Lebaran? Ini Tips Cara Jawab dengan Santai Tanpa Emosi

Pertanyaan "kapan lulus?" saat momen lebaran menjadi satu di antara yang kerap kali ditanyakan ketika berkumpul bersama keluarga. Ini tips jawabnya!

Editor: Arie Noer Rachmawati
KOMPAS/AGUS SUSANTO
Ilustrasi Lebaran 

TRIBUNJATIM.COM - Pertanyaan "kapan lulus?" saat momen lebaran menjadi satu di antara yang kerap kali ditanyakan ketika berkumpul bersama keluarga.

Namun, jangan terburu-buru mood kamu hilang. Sebab sebenarnya kita bisa menjawab beberapa pertanyaan itu dengan santai dan elegan.

Yuk langsung saja kita cari tahu cara yang tepat buat menjawab pertanyaan “Kapan lulus” di saat lebaran dan juga 4 pertanyaan lainnya yang bisa bikin bete ini!

Ditanya Kapan Nikah saat Kumpul Lebaran? Simak 2 Tips Ampuh Menjawabnya, Jangan Sampai Emosi!

“Kapan lulus?”

Buat kita yang sekarang merupakan mahasiswa tingkat akhir, pertanyaan seperti ini pasti menohok banget.

Tapi enggak perlu diambil hati, bilang aja kita sedang ikut semester tambahan buat memperbaiki nilai yang kita pikir bisa maksimal.

Sekalian minta doa dari mereka. Mendoakan anak yang rajin dan termotivasi jauh lebih baik dari sekadar nyinyir aja, kan?

Diserbu Pertanyaan Kapan Nikah saat Reuni SMA, Reaksi Via Vallen Jadi Sorotan Netizen

“Kamu kok gendutan, ya?”

Pertanyaan yang menyinggung fisik ini selalu di daftar teratas di deretan pertanyaan nyebelin saat lebaran.

Menanggapinya nggak perlu diambil pusing.

Kita bisa menjawab dengan jawaban seperti “Ya, kan lagi bahagia terus soalnya, he-he”

Atau kita bisa membalas dengan, “Sama nih, kakak/tante lagi gendutan juga, ya?”

10 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019 yang Unik dalam Bahasa Daerah, Jawa hingga Manado

“Oh lagi ngerjain skripsi ya? Udah sampai mana?”

Ini nggak jauh beda sama pertanyaan “kapan lulus”. Sama-sama menohoknya. Duh!

Tapi kita bisa menjawab pertanyaan seperti ini dengan meminta doa kepada mereka.

Jangan malah tersulut emosi dan jadi bete seharian.

“Pacarnya mana, kok enggak dikenalin?” atau “Kapan ngenalin pacar, nih?”

Ini nggak jauh beda sama pertanyaan “kapan lulus”. Sama-sama menohoknya.

Duh! Tapi kita bisa menjawab pertanyaan seperti ini dengan meminta doa kepada mereka.

Jangan malah tersulut emosi dan jadi bete seharian.

6 Hal Seru yang Bisa Dilakukan saat Mudik lebaran Lewat Jalur Darat, Bikin Perjalanan Tak Bosan

“Udah kerja di mana sekarang?” atau “Lagi sibuk apa?”

Buat kita yang merupakan fresh graduate dan belum dapat pekerjaan, pertanyaan kayak gini pasti lumayan menyebalkan.

Tapi, kita bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan bilang kalau masih belum berjodoh dengan pekerjaan yang sedang kita inginkan.

Atau bisa juga tambahin, sambil menunggu kerjaan yang cocok, kita sibuk sama proyek kecil-kecilan sama teman komunitas atau ikut kerja kerelawanan. 

10 Makanan yang Bisa Turunkan Kadar Kolesterol, Cocok Jadi Pendamping Makanan Bersantan saat Lebaran

See? Jawaban seperti ini akan memberi anggapan kalau kita nggak nganggur-nganggur amat, kan?

Yang penting kita ada usaha buat menggapai cita-cita kita. Setuju?

Kalau pertanyaan menyebalkan saat lebaran versi kamu, apa nih?

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di cewekbanget.id dengan judul Ditanya “Kapan Lulus?” Saat Lebaran & 4 Pertanyaan Lainnya yang Bisa Bikin Bete!

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved