Jokowi Gelar Open House, Sempat Keluar dari Istana Negara, Temui Masyarakat yang Antre di Monas

"Open House" yang digelar Presiden Joko Widodo kali ini mengundang banyak masyarakat hingga mereka rela mengantre demi bertemu dengan Jokowi

Jokowi Gelar Open House, Sempat Keluar dari Istana Negara, Temui Masyarakat yang Antre di Monas
(KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado)
Presiden Jokowi menyapa warga yang sudah mengantre sejak pagi di Monas untuk mengikuti open house di Istana Kepresidenan, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Presiden Joko Widodo menggelar acara “Open House” di Istana Negara, Jakarta pada Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah atau Rabu (5/6/2019).

Lantas, acara “Open House” ini mengundang masyarakat untuk mengantre di area parker barat Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang menghadap ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Jokowi Open House di Istana, Warga dan Pejabat Negara Berbondong-bondong Datang, Intip Suasananya

Dilansir dari Kompas.com, warga sudah mulai berbondong-bondong datang ke area kompleks istana sejak pukul 06.00 WIB. Padahal pintu Istana Merdeka Kepresidenan baru dibuka pada pukul 10.00 WIB.

“Ayo jangan nyelak. Ngantre dari belakang,” teriak beberapa orang dalam antrean.

Ajudan Bongkar Soal Uang yang Disimpan Soeharto, Ngaku Tahu Persis Jumlah Uang Pak Harto, Triliunan?

Masyarakat mengantre di pelataran Monas, Jakarta, Rabu (5/6/2019), menunggu giliran masuk ke Istana Negara guna bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo pada lebaran hari pertama.
Masyarakat mengantre di pelataran Monas, Jakarta, Rabu (5/6/2019), menunggu giliran masuk ke Istana Negara guna bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo pada lebaran hari pertama. ((KOMPAS.COM/ WAHYU ADITYO PROJO))

Salah satu warga yang ikut mengantre untuk bertemu Presiden Joko Widodo adalah Priyati (22).

Priyati rela menunggu Presiden Joko Widodo sejak pukul 06.00 WIB meskipun saat itu kondisi area kompleks istana sudah ramai.

“Tadi datang jam 6 langsung ke sini. Suasana sudah ramai sampai di tengah, sekitar 12 meter,” kata Priyati.

Ini adalah waktu yang kedua kalinya bagi Priyati mengantre demi bertemu Presiden Joko Widodo bersama suami dan anaknya yang berumur 8 bulan.

Jokowi Bakal Rayakan Hari Raya Idul Fitri di Solo, Berikut Agenda Kegiatan Presiden Selama Lebaran

“Soalnya tahun kemarin hamil ngidam ketemu Jokowi. Tahun kemarin kesampaian di Bogor. Tahun sekarang sambil bawa anak,” ujar Priyati kepada Kompas.com saat ditemui di sela-sela antrean.

Ia datang ke "open house" Presiden Joko Widodo karena tak sempat pulang kampung ke Solo. Priyati mengaku bingung menghabiskan waktu Lebaran tahun ini.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved