Silaturahim AHY-Ibas dengan Jokowi di Istana Merdeka: Mudah-mudahan Kita Dapat Menjaga Silaturahim

Presiden Joko Widodo menyambut hangat kedatangan AHY, Edhie Baskoro dan menantu SBY di Istana Merdeka, ternyata mereka semua akan bersilaturahim

Silaturahim AHY-Ibas dengan Jokowi di Istana Merdeka: Mudah-mudahan Kita Dapat Menjaga Silaturahim
(KOMPAS.com/FABIANUS JANUARIUS KUWADO)
Suasana silaturahim Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersama istri masing-masing dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat berkunjung ke Istana Merdeka untuk bersilaturahim dengan Presiden Joko Widodo, pada Rabu (5/6/2019).

Ia mengaku sama sekali tidak membahas soal dinamika politik saat ini, lantaran pertemuan antara keluarga SBY dan Presiden Joko Widodo murni untuk silaturahim.

"Tidak ada sama sekali ya. Ini adalah sebuah silaturahim antara dua keluarga ya. Murni, antara keluarga SBY dengan keluarga Pak Jokowi," ujar Agus seusai bersilaturahim.

Agus Harimurti Yudhoyono dikabarkan ke Istana Merdeka bersama dengan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Demokrat dan istri mereka masing-masing, yakni Annisa Pohan dan Siti Rubi Aliya Rajasa.

Ajudan Bongkar Soal Uang yang Disimpan Soeharto, Ngaku Tahu Persis Jumlah Uang Pak Harto, Triliunan?

SBY tidak hadir bersilaturahim lantaran masih dalam suasana berkabung dan hanya menitipkan salam kepada Presiden Joko Widodo.

Agus Harimurti Yudhoyono menyebut wajib bagi mereka untuk memelihara dan menjaga silaturahim, meskipun di antara mereka memiliki pandangan politik yang berbeda.

"Mudah-mudahan semakin kita dapat menjaga silaturahim seperti ini, semakin banyak kebaikan juga untuk kita semuanya," ujar AHY.

AHY sendiri semenjak terjun ke dunia politik rajin bersilaturahim dengan Presiden Jokowi selama tiga tahun terakhir. Pada Lebaran tahun 2017, dia datang berkunjung ke Istana Presiden Jakarta.

Momen Lahirnya Tien Soeharto Pasca 12 Bulan di Rahim, Jadi Peristiwa Besar hingga Dibawa ke Kandang

Sementara itu, pada Lebaran tahun 2018, AHY yang juga didampingi sang istri datang untuk bersilaturhim dengan Presiden Jokowi di Istana Presiden Bogor.

Silaturahim AHY dan Ibas beserta Presiden dan Ibu Negara berlangsung terbuka. Jurnalis diperbolehkan meliput pertemuan yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, yang sedang berlibur kuliah di Jakarta juga ikut dalam silaturahim tersebut.

Disambut di Istana Merdeka

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved