Jelang MotoGP Catalunya 2019, Fabio Quartararo Jalani Operasi Lengan Kanan

Pembalap debutan MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dikabarkan telah menjalani operasi di University Hospital Dexeus.

Jelang MotoGP Catalunya 2019, Fabio Quartararo Jalani Operasi Lengan Kanan
twitter.com/sepangracing
Fabio Quartararo saat meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap debutan MotoGP dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, dikabarkan telah menjalani operasi di University Hospital Dexeus, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (4/5/2019) pagi waktu setempat.

Salah satu pembalap rookie MotoGP 2019 itu menjalani operasi lengan kanan yang ditangani oleh Dr Xavier Mir dan departemen traumatology ICATME.

Setelah operasi, Fabio Quartararo mengakui jika tindakan operasi ini merupakan sesuatu yang tak direncanakan olehnya sejak jauh-jauh hari.

Jorge Lorenzo Kesulitan Tembus Top 10 MotoGP 2019, Alberto Puig Sebut X-Fuera Punya Motivasi Bangkit

MotoGP Italia 2019, Valentino Rossi Gagal Finis, Danilo Petrucci Raih Kemenangan Perdana

"Saya merasa ada yang tidak normal saat GP Italia dan itu membuat kami menyadari kemungkinan adanya masalah di tubuh saya," kata Quartararo dikutip BolaSport (TribunJatim.com Network) dari Tuttomotori.

"Saya memutuskan dioperasi sekarang untuk menghindari masalah di masa depan dan agar saya mampu melupakan masalah tersebut di sisa musim ini," ujar pria asal Prancis itu menambahkan.

Operasi lengan kanan yang dilakukan oleh Fabio Quartararo ini tergolong cukup mengejutkan.

Pasalnya, pria 20 tahun itu terlihat bugar sepanjang enam seri balapan MotoGP 2019 yang sudah berlangsung sejauh ini.

Ahsan/Hendra hanya Butuh Waktu 24 Menit untuk Melaju ke Perempat Final Australia Open 2019

Bahkan Fabio Quartararo mampu tampil impresif pada beberapa seri dengan meraih hasil bagus saat kualifikasi, meski belum mampu mengonversinya menjadi raihan podium.

Meski masih dalam tahap observasi pasca-operasi oleh tim dokter, Fabio Quartararo optimistis dapat berpartisipasi pada seri balapan MotoGP 2019 selanjutnya.

Quartararo menyebut tindakan medis yang diambilnya merupakan sesuatu yang lazim dilakukan oleh pembalap lainnya.

"Itu merupakan operasi kecil yang sudah sering dilakukan oleh banyak pembalap. Apalagi operasi yang saya jalani dilakukan oleh seorang yang ahli pada bagian tersebut," ujar Quartararo.

Bantah Isu Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Minta Fans Tenang dan Tak Usah Khawatir

"Saya ingin berterima kasih kepada Dr Mir dan timnya untuk kerja yang mereka lakukan. Saya tak sabar menghadapi GP Barcelona pekan depan!" tutur Fabio Quartararo memungkasi. 

Setelah menyambangi Italia pada akhir pekan lalu, MotoGP 2019 bakal menggelar seri ketujuh untuk musim ini di Barcelona, Spanyol.

MotoGP Catalunya 2019 dijadwalkan berlangsung pada 14-16 Juni 2019 di Sirkuit Catalunya.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Rasakan Gangguan, Fabio Quartararo Menjalani Operasi di Barcelona

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved