Jorge Lorenzo Kesulitan Tembus Top 10 MotoGP 2019, Alberto Puig Sebut X-Fuera Punya Motivasi Bangkit

Jorge Lorenzo masih kesulitan untuk menembus posisi top 10 dari enam seri MotoGP 2019 yang telah bergulir.

Editor: Dwi Prastika
twitter.com/HRC_MotoGP
Jorge Lorenzo sedang bersiap untuk memulai start di MotoGP Qatar 2019, Senin (11/3/2019) WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Kembali menuai hasil kurang memuaskan kala seri MotoGP Italia 2019, Jorge Lorenzo dinilai masih mempunyai motivasi untuk memperbaiki catatan penampilannya pada musim ini.

Hal itu seperti yang dikatakan Manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Jorge Lorenzo kembali menuai hasil minor saat mentas di Sirkuit Mugello pada akhir pekan lalu, yang notabene adalah salah satu sirkuit kesukaannya.

Pada seri MotoGP Italia 2019 tersebut, Jorge Lorenzo masih tampak kesulitan saat melaju dengan motor RC213V miliknya dan hanya mampu finis di urutan ke-13.

Bantah Isu Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Minta Fans Tenang dan Tak Usah Khawatir

Menangi Drama Rubber Gim, Tommy Sugiarto Melaju ke Babak Perempat Final Australian Open 2019

Pada enam balapan yang telah dilalui musim ini, pembalap berjulukan X-Fuera itu menampilkan kinerja yang jauh dari harapan yang disematkan kepadanya pada awal musim.

Jorge Lorenzo yang digadang-gadang akan membuat Honda menjadi The Dream Team nyatanya masih bergantung kepada sosok Marc Marquez.

Sementara Jorge Lorenzo masih kesulitan untuk menembus posisi top 10 dari enam seri MotoGP 2019 yang telah bergulir.

Tak pelak, hasil yang diraih oleh Lorenzo mendapatkan banyak sorotan tajam, tak terkecuali dari manajer Repsol Honda, Alberto Puig.

Greysia/Apriyani Mantap Melangkah ke Perempat Final Australian Open 2019 setelah Kandaskaan Korsel

Kendati belum mampu mempersembahkan hasil yang diharapkan, Puig masih menaruh keyakinan jika Lorenzo mampu memperbaiki kinerjanya pada balapan MotoGP berikutnya.

Lebih jauh lagi, Alberto Puig menegaskan jika rider-nya itu masih mempunyai motivasi untuk bisa tampil kompetitif bersama RC213V.

"Jorge masih berjuang, dia masih perlu beradaptasi dengan motornya dan juga harus terus bekerja keras," ucap Alberto Puig dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari tuttomotoriweb.

"Dia masih fokus dan punya motivasi. Itu yang terpenting," katanya melanjutkan.

MotoGP Italia 2019, Valentino Rossi Gagal Finis, Danilo Petrucci Raih Kemenangan Perdana

Usai gelaran MotoGP Italia 2019, pembalap asal Spanyol itu dikabarkan bertolak ke Jepang sebelum pada pekan depan beraksi di MotoGP Catalunya 2019.

Lorenzo pergi ke markas Honda di Jepang untuk melakukan serangkaian perbaikan guna menunjang performanya pada seri berikutnya.

"Kami memutuskan untuk memperbaiki masalah pada aspek ergonomi. Kami juga akan membawa Jorge untuk pergi ke Jepang," ucap Puig lagi.

Juara kelas utama MotoGP tiga kali itu akan bekerja dengan para mekanik di markas Honda untuk menemukan sebuah solusi yang cocok untuk tunggangannya itu.

Cerita Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro yang Rayakan Idul Fitri Tanpa Rachmat Irianto

"Kami pikir itu akan menjadi ide yang baik di mana dia akan berbicara langsung dengan para mekanik kami di sana dan menganalisis masalah secara lebih mendalam," ujar Puig.

"Hal itu penting bagi kami guna mendapatkan posisi yang lebih baik untuk Jorge Lorenzo saat mengendarai motor RC213V miliknya," kata Alberto Puig mengakhiri.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Manajer Honda Sebut Jorge Lorenzo Masih Punya Motivasi untuk Bangkit

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved