AirAsia Segera Buka Rute Penerbangan Baru Lombok NTB-Perth Australia

AirAsia segera membuka rute penerbangan baru dari Kota Perth di Australia menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

AirAsia Segera Buka Rute Penerbangan Baru Lombok NTB-Perth Australia
dok AirAsia X
Air Asia 

TRIBUNJATIM.COM - AirAsia segera membuka rute penerbangan baru dari Kota Perth di Australia menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Rute tersebut akan mulai dibuka pada Minggu (9/6/2019) mendatang.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari komitmen AirAsia untuk membuka pusat operasi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demi Beli Bensin untuk Mobil BMW Miliknya, Seorang Petani Curi Ayam dan Bebek

Pasar Traveling Dari Warga Indonesia Jadi Pendorong Tiket.com Untuk Tumbuh Agresif Tiap Tahun

Realisasi pembukaan jalur ini merupakan upaya transformasi Lombok menjadi "Bali Baru", sekaligus dapat mempercepat pemulihan sektor pariwisata pasca gempa Lombok pada 2018 silam.

Pembukaan rute tersebut juga diharapkan bisa menggaet turis dari Australia sehingga Lombok menjadi destinasi wisata yang diminati wisatawan dari Negeri Kanguru itu.

“Ini merupakan awal pembentukan hub terbaru kami. Sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia. Apalagi dengan penerbangan yang relatif singkat dari Perth,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Rabu (5/6/2019).

Jadwal UEFA Nations League, Duel Portugal Vs Belanda akan Tersaji pada Laga Final

Dendy melanjutkan, pengembangan Lombok sebagai hub terbaru maskapai berbiaya murah yang berpusat di Malaysia ini diharapkan akan berperan sebagai katalis untuk pertumbuhan dan persaingan yang sehat antarmaskapai.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rizki Handayani menyambut positif upaya maskapai tersebut sebagai pengembangan pariwisata di Lombok.

“Kami yakin pertumbuhan pariwisata Lombok akan melesat setelah dibukanya rute ini. Apalagi, AirAsia akan menjadikan Lombok sebagai hub. Pariwisata Lombok akan berkembang. Kami yakin bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujar Rizki.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Buat Liburan saat Mudik ke Ngawi, Kebun Teh Jamus sampai Srambang Park

Kemenpar bekerja sama dengan AirAsia dalam kurun waktu 2 Mei 2019 hingga 30 November 2019.

Kemenpar menggelontorkan Rp 4,3 milar untuk promosi maskapai itu, sementara AirAsia berkomitmen mendatangkan lebih dari 15.000 wisatawan melalui rute baru Perth-Lombok.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di TribunJogja dengan judul Airasia Buka Rute Lombok-Perth

Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved