Menengok Suasana Open House Idul Fitri 1440 H Bersama Dubes RI Dar es Salaam di Tanah Afrika

Komunitas WNI yang berada di wilayah KBRI Dar es Salaam, Tanzania punya cerita sendiri dalam merayakan Idul Fitri 1440 H.

Menengok Suasana Open House Idul Fitri 1440 H Bersama Dubes RI Dar es Salaam di Tanah Afrika
Istimewa
Open House Dubes RI Dar es Salaam pada Rabu (5/6/2019) di Balai Nusantara, Wisma Duta RI, Dar es Salaam. 

TRIBUNJATIM.COM, DAR ES SALAAM - Komunitas WNI yang berada di wilayah KBRI Dar es Salaam, Tanzania punya cerita sendiri dalam merayakan Idul Fitri 1440 H.

Kerinduan terhadap suasana idul fitri di tanah air yang penuh suka cita serta penuh dengan makanan idul fitri khas tanah air menjadi suatu hal yang harus dihadapi bagi para WNI perantau seperti mereka.

Hal inilah yang melatarbelakangi diselenggarakannya Open House Dubes RI Dar es Salaam pada Rabu (5/6/2019) di Balai Nusantara, Wisma Duta RI, Dar es Salaam.

Open House bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim antara sesama WNI di wilayah akreditasi dan mengobati kerinduan para WNI akan suasana lebaran di tanah air.

(VIDEO: Libur Lebaran, Indahnya Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya Tarik Wisatawan Luar Kota)

Dalam rilis yang diterima Jumat (7/6/2019), acara itu dihadiri oleh keluarga Duta Besar Ratlan Pardede, seluruh staf KBRI Dar es Salaam, serta WNI negara akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula tamu khusus dari komunitas muslim Tanzania, yang diwakili oleh Sheik Issa Othman Issa; Imam Besar Masjid Ma’amoor (Masjid terbesar di Tanzania) yang juga menjadi anggota National Council of Ulamaa; serta delegasi dari Liga Tari UI yang tengah berada di Tanzania.

Pasukan Liga Tari ini ada di Tanzania dalam rangka misi budaya untuk perhelatan Indonesian Cultural Day yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Juni 2019.

Dubes RI Ratlan Pardede berharap, melalui momen Idul Fitri ini, masyarakat Indonesia dapat saling memaafkan dan tetap bersatu meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda pada saat penyelenggaraan Pemilu yang lalu.

“Marilah kita saling memaafkan untuk menuju suatu kesuksesan di dalam hal pekerjaan kita dan kehidupan kita”, kata Ratlan.

(Kumpulan 10 Ucapan Selamat Lebaran 2019/Idul Fitri 1440 H dalam Bahasa Arab, Lengkap Ada Artinya)

Selanjutnya, Sheikh Issa menyampaikan kekagumannya terhadap keramahtamahan masyarakat Indonesia yang terlihat melalui para WNI di Tanzania.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved