Stasiun Gubeng, Surabaya Kini Punya Ruang Tunggu Baru, Lengap dengan Area Main dan Posko Kesehatan

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan penumpang di Stasiun Gubeng, Direktur PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan fasilitas baru pada Jumat, (7/6/2019)

Stasiun Gubeng, Surabaya Kini Punya Ruang Tunggu Baru, Lengap dengan Area Main dan Posko Kesehatan
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
Dirut PT KAI, Edi Sukmoro saat Resmikan Ruang Tunggu Baru di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (7/6/2019) Sore. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka meningkatkan kenyamanan penumpang di Stasiun Gubeng, Direktur PT KAI, Edi Sukmoro meresmikan berbagai fasilitas baru pada hari ini, Jumat, (7/6/2019),

Fasilitas baru tersebut di antaranya Ruang Tunggu di zona 2, taman stasiun dengan tugu patung hiu dan buaya sebagai icon Surabaya, dan ruangan khusus merokok yang berada di zona 3.

Berbagai kelengkapan kenyamanan tersedia pada ruangan tunggu zona 2 tersebut di antaranya tempat duduk yang lebih luas lengkap dengan charger ponsel, arena bermain anak lengkap dengan mainan tradisional Indonesia, toilet dan posko kesehatan.

"Diharapkan prasarana baru ini, dapat semakin memberikan kenyamanan pada 6.000 s/d 7.000 penumpang tiap hari biasa, dan 9.000 s/d 11.000 penumpang pada akhir week end," ucap Suryawan Putra Hia, Executive Vice President PT KAI Daop 8.

(Amalkan Dasa Dharma, Anggota Pramuka Ikut Bantu Pengamanan Arus Mudik di Stasiun Gubeng Surabaya)

"Saat ini, terdapat 90 perjalanan KA berbagai jenis kereta api dari KA kelas eksekutif, bisnis, ekonomi hingga ekonomi lokal, " ucapnya.

"Kita akan terus berusaha agar layanan di Stasiun di wilayah PT KAI Daop 8 agar terus meningkat, salah satunya dengan pembangunan prasarana fasilitas layanan yang lebih lengkap dan luas, " imbuh Suryawan Putra.

Sementara itu, Dirut PT KAI, Edi Sukmoro menekankan agar jajaran karyawan PT KAI Daop 8 Surabaya terus meningkatkan layanan sehingga transportasi kereta api dapat terus berkompetitif dengan angkutan moda darat lainnya.

Pada kesempatan itu, PT KAI jugs membagikan 700 paket souvenir menarik kepada para penumpang di Stasiun Gubeng oleh Dirut PT KAI. 

(PT KAI Beri Diskon Tiket Jurusan Surabaya-Jember dan Banyuwangi untuk Tingkatkan Animo Pemudik)

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved