Gelar Halal Bihalal Bersama Warga Trenggalek Perantau, Emil Dardak Minta IKAT Jaga Tradisi Mudik

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) di Pendopo Kab. Trenggalek

Gelar Halal Bihalal Bersama Warga Trenggalek Perantau, Emil Dardak Minta IKAT Jaga Tradisi Mudik
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) di Pendopo Kab. Trenggalek, Kamis (6/6/2019) malam - Humas Pemprov Jatim 

TRIBUNJATIM.COM - Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) harus mampu menjaga tradisi untuk ditularkan kepada anak atau generasi muda.

Alasannya, tradisi mudik ke kampung halaman atau asal kelahiran menjadi sesuatu yang harus disyukuri.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) di Pendopo Kab. Trenggalek, Kamis (6/6/2019) malam.

Ia mengatakan, sebagai masyarakat yang memiliki tanah leluhur asal Trenggalek Wagub Jatim bersyukur bisa mempunyai kampung halaman.

(Lewat Kopilaborasi, Emil Elestianto Dardak Serap Aspirasi dan Bangun Kecintaan Kopi Asli Jatim)

Emil Dardak mengartikan bahwa sebenarnya yang indah dari kegiatan mudik itu adalah pulang ke kampung halaman, dalam hal ini Trenggalek.

Oleh karenanya, pihaknya akan berkomitmen untuk berusaha hadir di setiap kegiatan halal bihalal agar menjadi contoh dan inspirasi bagi generasi ke generasi muda lainnya sehingga mengenal kampung halamannya.

Yang membuat spesial dari Halal Bihalal IKAT ini adalah kesamaan dan kenangan akan kampung halaman, terutama bagi perantau yang ada di kota-kota besar.

"Ini yang sebenarnya perlu didorong dan perlu dibangun, bahwa tradisi kita berkumpul di kampung halaman seperti ini bisa diteruskan ke generasi berikutnya. Kami ingin agar definisi dari keluarga besar Trenggalek atau IKAT ini bisa diturunkan ke generasi generasi muda serta keturunan IKAT," ujarnya.

Emil Dardak ihaknya sepakat untuk membangun sinergi dan konektivitas dengan kabupaten/kota lain salah satunya Kota Malang demi kemajuan ekonomi Trenggalek.

Emil Dardak melihat bahwa, di Malang banyak investor yang menanamkan modalnya serta pengembangan investasi. Namun, kondisi saat ini investasi sudah penuh dan banyak dilakukan.

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved