KPU Mojokerto Gelar Rapat Pembukaan Kotak Surat Suara, Siapkan Bukti untuk Sengketa Pilpres 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto melakukan rapat pembukaan kotak surat suara pemilihan presiden 2019 pada Sabtu siang (8/6/2019).

KPU Mojokerto Gelar Rapat Pembukaan Kotak Surat Suara, Siapkan Bukti untuk Sengketa Pilpres 2019
TRIBUNJATIM.COM/Febrianto Ramadani
para petugas kpu kabupaten mojokerto sedang memeriksa dokumen DAA tingkat kecamatan dan Dokumen DAA tingkat desa sebagai bukti gugatan untuk pasangan capres.cawapres nomor 2 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO  -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto melakukan rapat pembukaan kotak surat suara pemilihan presiden 2019 pada Sabtu siang (8/6/2019).

Rapat pembukaan surat suara pemilihan presiden yang digelar pada (17/4/2019) ini dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mojokerto, Kabag Ops Polres Mojokerto, Dandim Mojokerto, Saksi masing masing calon presiden dan calon wakil presiden, serta para saksi dari semua partai peserta pemilu 2019.

Dalam rapatnya, para komisioner KPU Kabupaten Mojokerto membuka surat suara pemilihan presiden sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

"Sesuai dengan KPU Pusat yang ditindak lanjuti surat dari KPU Provinsi, Hari ini kami melakukan rapat pembukaan kotak surat suara pemilihan presiden." Jelas Ayuhanafiq, ketua KPU Kabupaten Mojokerto.

(3 Parpol di Kabupaten Tuban Tak Laporkan Dana Kampanye Pemilu ke KPU, Ketiganya Tak Dapat Kursi)

Ayuhanafiq menjelaskan, pasukannya membongkar dan mengeluarkan berkas berkas pilpres, yang akan digunakan sebagai bukti dalam sengketa Antara Peserta Pemilihan Kepala Umum Daerah dengan Komisi Pemilihan Umum (PHPU) di MK.

"Dokumen yang digunakan adalah seluruh dokumen DAA tingkat Kecamatan dan dokumen DAA 1 yang berasal dari desa."

Seluruh dokumen yang digunakan sebagai bukti gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 dikirim ke KPU Provinsi untuk dilanjutkan ke KPU pusat dengan menggunakan PT. Pos Indonesia.

"Tapi sebelum dikirim, dokumen kami rangkap terlebih dahulu sebanyak 12 rangkap dengan di leges oleh PT. Pos Indonesia." Ujarnya.

Reporter: febriantoramadani 

(Dapat Selisih Dua Suara dengan Pesaing, Caleg Demokrat di Jombang Gugat KPU ke MK)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved