Taman Eks Incinerator Keputih Surabaya akan Punya Jogging Track Melayang

70 taman Surabaya yang baru dibangun bukan yang terakhir, karena Pemkot Surabaya masih menyiapkan beberapa taman unggulan lainnya.

Taman Eks Incinerator Keputih Surabaya akan Punya Jogging Track Melayang
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Grand design Taman Eks Incinerator Keputih Surabaya buatan UCLG ASPAC. Taman yang dibangun di atas bekas TPA ini akan memiliki jogging track melayang. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagai kado Hari Jadi Kota Surabaya ke-726 kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya meresmikan 70 taman baru yang tersebar di berbagai penjuru, mulai dari Surabaya Pusat yang punya empat taman baru, Utara 10, Selatan 16, Timur 26, dan Barat 14.

70 taman ini bukan yang terakhir, karena Pemkot Surabaya masih menyiapkan beberapa taman unggulan lainnya.

Yang sudah selesai lelang di antaranya adalah Taman Eks Incinerator, Taman Harmoni, Taman Memorial Balas Klumprik dan Taman Mozaik.

Asyiknya Wahana Breakfast with Elephant KBS, Naik Gajah Sekaligus Menyantap Hidangan Khas Surabaya

Asisten Pelatih Persebaya Isi Libur Lebaran 2019 dengan Berburu Nasi Jamblang Khas Cirebon

"Yang sudah lelang ada empat. Yang sudah jalan Taman Eks Incinerator, yang persiapan kerja Taman Harmoni, yang taman Memorial Balas Klumprik dan Taman Mozaik Wiyung masih masa sangga," tutur Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Rochim Yuliadi, Sabtu (8/6/2019).

Tiap taman memiliki keistimewaannya sendiri.

Taman Eks Incinerator sendiri rencananya akan memiliki jogging track melayang.

Grand design taman seluas 2,8 hektare ditambah luasan lahan yang sudah dibangun tahun ini mencapai 1,2 hektare tersebut, merupakan sumbangan dari United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC).

Puluhan Ribu UKM Surabaya Belum Punya HKI, Wali Kota Risma Ingatkan Pentingnya Sertifikasi

Konsepnya berupa taman kreatif dengan area jogging track dinamis, lengkap dengan amfiteater terbuka serta ruang khusus pameran hasil karya warga Surabaya.

Taman ini dibangun di tanah bekas Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sudah 11 tahun ditutup.

"Jogging track-nya ada yang melandai, ada pula yang menanjak. Bentuk jogging track-nya juga kami buat berbeda dengan material stamp pattern yang berpola bunga. Di Taman Eks Incinerator, juga kami lengkapi dengan amfiteater terbuka untuk pertunjukan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved