Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak Gelar Open House Lebaran dengan Warga Trenggalek

Memasuki h+2 Idul Fitri, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama ayahanda Hermanto Dardak menyambut masyarakat dalam gelar Open House

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak Gelar Open House Lebaran dengan Warga Trenggalek
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat menghadiri Halal Bihalal Ikatan Keluarga Asal Trenggalek (IKAT) di Pendopo Kab. Trenggalek, Kamis (6/6/2019) malam - Humas Pemprov Jatim 

TRIBUNJATIM.COM - Memasuki h+2 Idul Fitri, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama ayahanda Hermanto Dardak menyambut masyarakat dalam gelar Open House.

Rumah kediaman ayahanda Emil Dardak yakni Hermanto Dardak yang terletak di Jl. Wachid Hasyim No. 10 Trenggalek Menjadi jujugan seluruh lapisan masyarakat dengan beragam profesi yang ongn bersilaturahmi pada Jumat (7/6/2019).

Dengan penuh suasana yang akrab dan sukacita itu, Emil bersama Ayahanda menemui semua masyarakat Trenggalek.

Masyarakat yang hadir ikut antri dengan sabar mulai dari penarik becak, penarik kuda delman, petani, dan profesi lainnya.

(Gelar Halal Bihalal Bersama Warga Trenggalek Perantau, Emil Dardak Minta IKAT Jaga Tradisi Mudik)

Emil Dardak mengakui bahwa tradisi halal bihalal atau open house ini diselenggarakan setiap tahun pada hari kedua atau ketiga setelah lebaran dengan menghadirkan keluarga besar dari Dardak.

"Kita tidak ingin kebersamaan keluarga dardak terhadap masyarakat ini hilang. Oleh karena itu untuk kami upayakan ada kegiatan silaturahmi masyarakat seperti ini seusai lebaran." ujarnya

Setelah menggelar Open House, Emil Dardak bersama ayahanda juga melakukan kegiatan serupa di Masjid Bani Dardak yang terletak di Suruh Kab. Trenggalek seusai Sholat Jumat.

Posisi masjid ini sangat strategis karena berada di sepanjang jalan menuju Jalan Lintas Selatan (JLS) yang menghubungkan Trenggalek dengan Ponorogo-Pacitan.

"Kami berterima kasih kepada Takmir dan masyarakat di Suruh yang telah meramaikan masjid ini melalui aktifitas keagamaan seperti belajar Al Quran dan taman baca," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut keluarga besar Bani Dardak memberikan santunan kepada anak TPA dan Taman Bacaan umum yang ada di Komples Masjid Bani Dardak Trenggalek, kemudian dilanjutkan berziarah ke makam leluhur Bani Dardak.

(Humas Pemprov Jatim/Nif)

(Gubernur Khofifah & Wagub Emil Dardak Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar, Berikut Imam & Khotibnya)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved