23 Anggota Bhabinkamtibmas Kena Punishment, Kalungan Emoji Selama Bulan Juni Saat Apel

Sebanyak 23 orang anggota Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo dapat punishment dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

23 Anggota Bhabinkamtibmas Kena Punishment, Kalungan Emoji Selama Bulan Juni Saat Apel
M Taufik/Surya
Para anggota Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo saat menerima punishment karena kinerjanya yang kurang 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Sebanyak 23 orang anggota Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo dapat punishment dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Mereka adalah para anggota Bhabinkamtibmas yang kinerjanya dirasa kurang. Khususnya dalam tugasnya terkait pelaporan kegiatan bhabinkamtibmas di lingkungan Polresta Sidoarjo melalui E-Bhabin.

Pemberian punishment dilakukan dalam apel yang digelar, Senin (10/6/2019). Sebanyak 23 anggota yang kena punishment mendapat kalung dengan gantungan emoji sedih.

Kalung itu harus terus dipakai setiap apel di kantornya masing-masing selama bulan Juni 2019.

"Ini bukan sebagai hukuman, tetapi diberikan sebagai peringatan anggota untuk meningkatkan kinerjanya," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, dengan punishment ini diharapkan bisa memotivasi anggota bhabinkamtibmas agar dapat meningkatkan kinerjanya, utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Polda Jatim Kembali Tangkap Buronan Pelaku Pembakaran Mapolsek di Sampang

Simpan Sabu 30 Kilogram, Pria Paruh Baya Jadi Kurir Narkoba Diadili

Angka Kecelakaan di Wilayah Sidoarjo Turun Drastis Sepanjang Lebaran

Pihaknya berharap, pemberlakuan punishment kepada anggota bhabinkamtibmas ini dapat meningkatkan pelayanan publik Polresta Sidoarjo.

Khususnya dalam upaya mempertahankan Zona Integritas.

"Punishment untuk yang kinerjanya kurang. Dan tentu kami juga memberikan reward kepada anggota yang kinerjanya bagus," tukasnya kepada Tribunjatim.com.

Diuraikan bahwa ukuran kinerja anggota bhabinkamtibmas yang tugasnya berada di tengah-tengah masyarakat adalah keaktifan melakukan kegiatan dalam melakukan pembinaan masyarakat baik binluh, sambang, door to door, problem solving maupun kegiatan lainnya.

Kinerja juga diukur dalam proses pelaporannya melalui aplikasi e-Bhabin Polresta Sidoarjo yang sudah di launching sejak bulan Februari 2019.(ufi/Tribunajatim)

 

Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved