Caleg Demokrat Ungkap Dampak Koalisi dengan BPN Prabowo-Sandiaga, Sebut Kehilangan Kursi Wilayah Ini

Partai Demokrat dikabarkan pindah ke lain hati dan menjauh dari kubu 02, lantas bagaimana pendapat Jansen Sitindaon mengenai kabar tersebut

Caleg Demokrat Ungkap Dampak Koalisi dengan BPN Prabowo-Sandiaga, Sebut Kehilangan Kursi Wilayah Ini
Tayangan Youtube Apa Kabar Indonesia Malam TVONE
Jansen Sitindaon, Ray Rangkuti, Arie Mufti 

TRIBUNJATIM.COM - Setelah KPU RI mengumumkan hasil rekapitulasi, Selasa (21/5/2019) yang menyatakan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo-Sandiaga, tampaknya Partai Demokrat telah berbalik arah.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono seakan menjaga jarak dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Hal ini didukung dengan komunikasi politik antara calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dengan Komando Satuan Tugas Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Andi Arief Sebut Serangan Bully untuk AHY & Demokrat Berasal dari Buzzer, Andre Rosiade Bereaksi

Ditambah lagi, keluarnya beberapa kader Partai Demokrat yang ditugaskan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga yaitu Ferdinand Hutahaean dan Jansen Sitindaon.

Seperti yang telah diketahui masyarakat bahwa, Ferdinand Hutahaean dan Jansen Sitindaon sebelumnya adalah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Tak hanya itu, Andi Arief pun kerap kali menyinggung hubungan Prabowo-Sandiaga dan Partai Demokrat di Twitter dan menyatakan soal pihak Prabowo-Sandiaga yang tidak mendengarkan sejumlah masukan dari Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono yang berindikasi terhadap kekalahan Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

Politisi Demokrat Bocorkan Keadaan SBY Pasca Ditinggal Ani Yudhoyono, Ucap 1 Kalimat hingga Menangis

Sehingga, hal ini menjadi perbincangan masyarakat mengenai Partai Demokrat yang telah memilih jalan sendiri di dunia politik nasional.

Lantas Jansen Sitindaon angkat suara mengenai kabar berpindahnya hati Demokrat ke pihak 01.

Jansen Sitindaon yang merupakan politikus Demokrat menyampaikan tanggapannya dalam program acara Apa Kabar Indonesia Malam Tvone pada (8/6/2019).

Saat Jansen Sitindaon ditanya oleh pembawa acara Apa Kabar Indonesia Malam Tvone soal apakah memang betul Partai Demokrat sudah pisah atau sudah keluar dari Koalisi Adil dan Makmur.

Kaesang Minta Maaf Soal Sikap saat Melayat Keluarga SBY, Elit Demokrat Juga Komentari Anak Presiden

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved