Halal Bihalal Bersama ASN di Hari Pertama Masuk Kerja, Gus Irsyad: Yang Malas Harus Dihapus

Dalam Gelar Tausiyah, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengingatkan Para PNS di lingkungan Pemkab untuk Semangat kembali melayani warga

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Bupati Pasuruan Gus Irsyad saat memberikan sambutan bersama Wakil Bupati Pasuruan Gus Mujib 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan untuk beranjak dari suasana cuti libur lebaran.

Hal itu ditegaskannya saat memimpin acara Halal bi Halal ASN di area parkiran Komplek Perkantoran Raci, Pemkab Pasuruan, Senin (10/6/2019) pagi.

Acara halal bi halal Pemkab Pasuruan tahun ini berbeda, tanpa apel. Pemkab Pasuruan putuskan gelar tausyiah, para ASN pun bisa duduk bersama untuk menyaksikan serangkaian acara.

Ia mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ke semua ASN yang hadir dalam acara ini.

(Unusa Gelar Acara Halal Bihalal Dihadiri Langsung Ustaz Maulana, Angkat Tema Syukur dan Wakaf)

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih ke seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasuruan yang sudah memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini, menjadi amal dan ibadah. Tapi, jangan cepat puas diri. Masih ada banyak tantangan yang kita hadapi ke depan, sebagai pelayan masyarakat," ucap Irsyad Yusuf.

"Makanya, cepat beranjak dari suasana libur lebaran, dan kembali ke jalannya menjadi pelayan masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, libur lebaran sudah berakhir. Tapi, suasana lebaran untuk saling memaafkan belum berakhir.

Jadikan semangat kembali ke fitri ini untuk memulai aktivitas pekerjaan kembali. Jadi, menjalani pekerjaannya dengan ikhlas dan berlandaskan ibadah.

"Jutaan orang butuh pelayanan, setelah libur lebaran kemarin. Mari kembali mengabdikan diri untuk menjadi pelayan, Yang malas, yang tidak semangat, harus dihapus dan semangat kembali menjalani aktivitas," jelasnya.

(Gelar Halal Bihalal Bersama Warga Trenggalek Perantau, Emil Dardak Minta IKAT Jaga Tradisi Mudik)

Gus Irsyad menyampaikan, di era digital ini, pemerintah harus peka merespons seluruh aspirasi dan keluhan masyarakat. Semakin banyaknya kritik harus dijawab dengan tindakan nyata.

"Harus mengerti visi dan misi Bupati dan Wabup, khususnya program prioritas bupati dan wabup. Jadi, saya pesan, ke semua pihak agar kembali beraktivitas. Jadi ASN harus berdedikasi dan menunjukkan yang terbaik dalam pelayanan," paparnya

Dijelaskan dia, hari ini yang absen, dan tidak hadir, bisa diberi toleransi asalkan ada izinnya dan ada keperluan yang mendesak.

Jika, tidak hadir dengan alasan tidak jelas, tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya sudah minta pak Sekda untuk menindak tegas. Ini lagi didata, dan direkap, siapa saja yang izin dan tidak hadir. Kalau misal tidak hadir, saya akan tindak tegas mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku," pungkas dia.

Reporter: Surya/Galih Lintartika

(Inilah Daya Tarik Pemain dan Bonek Saat Ikuti Halal Bihalal)

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved