PMK Kota Kediri Padamkan Kebakaran Tanaman Tebu

Tanaman tebu di Kelurahan Dermo, Kota Kediri sempat terbakar. Beruntung kebakaran ini segera dilakukan pemadaman dengan mendatangkan mobil PMK Kota

PMK Kota Kediri Padamkan Kebakaran Tanaman Tebu
(Surya/Didik Mashudi)
Api yang sempat membakar tanaman tebu di Kelurahan Dermo, Kota Kediri dipadamkan dengan didatangkan mobil PMK, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tanaman tebu di Kelurahan Dermo, Kota Kediri sempat terbakar. Beruntung kebakaran ini segera dilakukan pemadaman dengan mendatangkan mobil PMK Kota Kediri, Senin (10/6/2019).

Informasi yant dihimpun tribunjatim, kebakaran tanaman tebu ini dilaporkan masyarakat yang melintas di TKP kepada petugas Satpol PP Kota Kediri.

Petugas segera mengontak mobil PMK untuk melakukan pemadaman api. Api sendiri sempat berkobar menghanguskan daun tebu kering.

Respon cepat personel PMK membuat api segera dapat dilokalisir sehingga tidak semakin meluas. Api berhasil dipadamkan serta dilakukan pembasahan supaya apinya tidak menyala kembali.

Sejauh ini tidak diketahui asal api yang sempat membakar tanaman tebu. Diduga api dari puntung rokok yang dibuang sembarangan masyarakat yang melintas di jalan.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid saat dikonfirmasi menjelaskan, kebakaran tanaman tebu diketahui dari laporan masyarakat yang lewat di depan Balai Kelurahan Dermo.

Diduga Keracunan Rawon, Satu Keluarga di Mojokerto Masuk Rumah Sakit, Satu Meninggal Dunia di UGD

Bakar Sisa Sampah Plastik, Api Malah Lalap Gudang Penampungan Rongsokan di Mojokerto Hingga Ludes

Vanessa Angel Tampil Tanpa Kenakan Hijab di Sidang Lanjutan, Begini Reaksinya Ditanya Tampilannya

Selanjutnya petugas Satpol PP langsung ke lokasi serta mengontak PMK. Berkat respons cepat api segeta dapat dipadamkan.

"Kami menghimbau masyarakat dan pengguna jalan di dekat lahan tebu yang terbakar untuk berhati-hati," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.(dim/TribunJatim.com).

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved