Streaming dan Live Video Sebabkan Trafik 3 Indonesia Naik Segini, Ini Aplikasi Penyumbang Terbesar

Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, 3 Indonesia menyatakan trafik layanan video streaming melonjak hingga 40 persen selama libur lebaran.

Streaming dan Live Video Sebabkan Trafik 3 Indonesia Naik Segini, Ini Aplikasi Penyumbang Terbesar
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
BTS 3 Indonesia 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi, 3 Indonesia menyatakan trafik layanan video streaming melonjak hingga 40 persen selama musim libur lebaran.

Secara umum, terjadi lonjakan trafik di jaringan 3 khususnya di layanan data meningkat lebih dari 40 persen dibanding hari biasa dan terjadi mulai H-10 bersamaan dimulainya libur panjang Hari Kenaikan Isa Almasih dan berlanjut ke Idul Fitri.

Namun demikian kepadatan dan lonjakan trafik ini tidak menimbulkan kendala yang berarti, karena 3 telah melakukan langkah antisipasi sehigga layanan dapat beroperasi dengan baik.

Pengendara Motor Mendadak Meninggal di Dekat Jembatan Layang Waru, Diduga Kena Serangan Jantung

Permudah Pengawasan, Gubernur Khofifah Usulkan Anak Perusahaan BUMD Tak Lagi Bentuk Cucu BUMD

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat mengiringi perjalanan mudik dan liburan pelanggan dengan akses internet handal dari 3 Indonesia. Kami telah memperluas kapasitas dan jangkauan 4G/4.5GPro untuk membantu dan memudahkan pelanggan mengabadikan dan membagikan momen spesial secara real time selama perayaan Idul Fitri dan masa liburan ini, serta kembali ke kota asal dengan selamat,” kata Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia, Minggu (9/6/2019).

Aktivitas video streaming yang dilakukan oleh pelanggan 3 mayoritas menggunakan aplikasi YouTube, Instastory dan Live Report Instagram serta fitur Live Report Facebook.

Aktivitas streaming ini menunjukkan sambutan positif pelanggan 3 atas produk kartu AMIPro (Anak Muda Indonesia) yang memberikan unlimited akses ke YouTube dan VIU.

Selain itu, telah terjadi juga peningkatan pembelian mobile games sebesar lebih dari 100 persen dan mendorong kenaikan trafik Mobile Legend hingga 155 persen.

Pelanggan 3 juga aktif bermedia sosial Facebook dan Instagram serta menyampaikan salam Idul Fitri di aplikasi pesan WhatsApp yang melonjak sekitar 35 persen.

"Lonjakan trafik layanan data tertinggi terjadi di daerah wisata dan kota tujuan mudik yaitu Yogyakarta, Purworejo, Brebes, Jombang dan Blora," tambah Desmond.

3 telah mempersiapkan jaringan untuk mengiringi pelanggan mudik ke kampung halaman hingga ke pelosok Indonesia untuk merayakan Idul Fitri 1440 H.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved