BI Jatim Ungkapkan Rasa Puas Karena Inflasi di Jawa Timur Terkendali dengan Baik Selama Lebaran 2019

Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) mengadakan halal bihalal, pada Selasa (11/6/2019).

BI Jatim Ungkapkan Rasa Puas Karena Inflasi di Jawa Timur Terkendali dengan Baik Selama Lebaran 2019
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Difi A Johansyah saat bersalaman dengan para tamu undangan yang hadir, saat di acara Halal Bihalal yang di adakan BI Jatim, Selasa (11/6/2019) Siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) mengadakan halal bihalal, pada Selasa (11/6/2019).

Acara halal bihalal tersebut diselenggarakan di Rumah Dinas BI Jawa Timur di Jalan Raya Darmo Surabaya.

Serta dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Difi A Johansyah dan sejumlah pejabat - pejabat bank serta berbagai awak media.

Bekerja Sama dengan Bank Indonesia, Dishub Buka Penukaran Uang Baru di Terminal Purabaya Surabaya

Warga Kediri Celupkan Jari ke Tinta Setelah Tukar Uang Baru di Mobil Kas Keliling Bank Indonesia

Berdasarkan wawancara yang di lakukan TribunJatim.com di lapangan, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw BI) Jawa Timur mengungkapkan, Bi Jatim merasa puas karena inflasi Jawa Timur pada Mei 2019 atau pada momen Puasa sampai Lebaran terkendali dengan baik atau hanya 0,29 %.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jawa Timur, Difi A Johansyah mengatakan, tantangan BI sudah terjawab karena selama Puasa sampai dengan Lebaran harga-harga barang kebutuhan pokok di Jawa Timur cukup terkendali dan stabil.

Hal tersebut membuktikan, lanjut Difi, bahwa Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Jawa Timur telah bekerja keras dan berhasil mengendalikan inflasi pada Mei 2019 yang hanya 0,29 % atau dibawah inflasi nasional sebesar 0,68 %.

“Inflasi pada Mei 2019 bersamaan dengan puncak - puncaknya Lebaran 2019. BI akan terus memantau kerkembangan inflasi pada Juni 2019. Diharapkan pada Juni 2019 inflasi Jawa Timur tetap positif terkendali dengan baik,” tutup Difi, Selasa (11/6/2019) Siang.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved